Pemkab Majalengka Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

0

Foto Istimewa Dok / Bupati bersama Sekda dan rombongan menyerahkan bantuan dari Pemkab Majalengka untuk korban gempa bumi / Kutipan-News.co.id

Majalengka, kutipan-news.co.id- Gempa yang telah meluluh lantahkan sebagian besar wilayah di Kab.Cianjur beberapa waktu lalu sungguh sangat memprihatinkan, terlebih telah banyak korban berjatuhan, hal tersebut perhatian dari berbagai pelosok Negeri untuk berbondong-bondong memberikan bantuan dan uluran tangan, sebagai bentuk kesetiakawanan sosial dan empati terhadap masyarakat Cianjur yang terkena musibah.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Majalengka, melalui Bupati telah mengeluarkan Donasi Korban Bencana Cianjur.

Pada Rabu ( 30/11/2022) Bupati bersama Sekda dan rombongan menyerahkan bantuan dari Pemkab Majalengka yang diterima langsung Bupati Cianjur di Pendopo Gedung Negara.

Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi,M.M.Pd mengucapkan berduka cita atas bencana gempa bumi Cianjur, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Majalengka menyampaikan ikut prihatin atas bencana alam ini dan berharap masyarakat Cianjur bisa tabah dan segera bangkit.

Bupati Majalengka menyampaikan, bahwa bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Pemkab Majalengka dan masyarakat di Kab.Majalengka dalam rangka Peduli Gempa , “Dana atau uang yang terkumpul sejumlah Rp.600.000.000 (Enam ratus juta Rupiah) akan dikirmkan ke Pemkab Cianjur beserta Beras sebanyak 5 Ton 109 Kg, 1.275 Dus Mi Isntant,  252 Kg Minyak Goreng, 237 Dus Makanan Ringan, 167 lembar Selimut, 69Kg Gula Pasir, 53 dus susu, Air Mineral 118 dus, 45 dus popok bayi, dan 59 lembar Matras”.

” Dengan donasi ini diharapkan bisa mengurangi beban duka warga Cianjur yang terkena gempa bumi. Disamping itu 3 tim telah dikerahkan oleh Pemda Majalengka dan telah berada disana yaitu BPBD, Dinsos dan Dinkes, ” Jelas Bupati.(Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *