Subang Segera Bangun Mall Pelayanan Publik

Foto Istimewa Dok / Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, pimpin langsung kegiatan rapat rencana pembangunan Mall di Subang, dengan salah satunya Mall Pelayanan Publik (MPP), di Ruang Rapat Bupati II/ kutipan-news.co.id
Subang, Kutipan-News.co.id – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi atau yang biasa disapa Kang Akur, pimpin langsung kegiatan rapat rencana pembangunan Mall di Subang, dengan salah satunya Mall Pelayanan Publik (MPP), di Ruang Rapat Bupati II, Kamis (04/03/2021).
Adapun konsep Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan sebuah lokasi terpadu yang memiliki sistem pelayanan publik dalam satu tempat sehingga lebih mudah, cepat dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus perizinan.
Mall Pelayanan Publik (MPP) adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang jasa dan atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayan BUMN/BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah,terjangkau, aman dan nyaman.
Sementara Instansi yang nantinya akan bergabung dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut, diantaranya DPMPTSP, Disdukcapil, Badan Pajak dan Restribusi Daerah dan OPD lainnya, sedangkan BUMN/BUMD diantaranya jasa raharja, BPJS, PLN, PDAM dan Bank daerah.
Selain itu akan hadir pula untuk Perbankan dan pelayanan Kementerian atau Lembaga diantaranya, pelayanan kepolisian, pelayanan tanah dari ATR/BPN, pelayanan Kementerian Hukum dan Ham, pelayanan pajak, bea cukai, keimigrasian, dan pelayanan lainnya.
Kang Akur sapaan akrab wakil Bupati Subang, menyambut baik atas rencana pembangunan Mall tersebut dan berharap dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) dapat menjadi sebuah terobosan baru di Kabupaten Subang dalam menciptakan pelayanan yang prima dan lebih baik bagi masyarakat.
“Dengan MPP menjadi satu tempat pusat pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal seperti perizinan maupun pelayanan lainnya seperti BPJS, keimigrasian, KTP, KK, SIM dan sebagainya,” jelasnya.
Kang Akur juga menyampaikan bahwa MPP dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi masyarakat.
“Program MPP juga dilakukan secara terpadu dan teritegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi maayarakat,” tandasnya.
Dalam kesempatan acara rapat itu, turut dihadiri pula oleh Asda II, Kadis DPMPTSP, Kadis DKUPP, Kaban BP4D, Kadishub, dan dinas-dinas serta kepala bagian terkait lainnya.
Laporan: Rohman