DPUTR Purwakarta Rampungkan Perbaikan Ruas Jalan Linggasari-Nangewer Yang Rusak

0

Purwakarta, Kutipan-news.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Purwakarta sudah merampungkan perbaikan jalan yang rusak pada ruas Jalan Linggasari-Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut Kepala DPUTR Purwakarta, Ryan Oktavia, perbaikan pada ruas jalan Linggasari-Nangewer yang rusak saat ini sudah selesai dikerjakan. Pengerjaan perbaikannya dimulai pada hari Senin dan Selasa, 26-27 Agustus 2024.

“Kami memastikan bahwa perbaikan ini sudah dilakukan dengan standar yang baik agar jalan lebih tahan lama dan aman untuk digunakan,” ujar Ryan didampingi Kabid Pembangunan, Dina Cahyadi saat menerima audiensi pengurus Paguyuban Wartawan Daerah Purwakarta (PWDP) di ruang rapat Kantor DPUTR Purwakarta, Kamis (29/8/2024).

Ke depan, lanjut Ryan, pihaknya akan mengkaji kontur jalan di sepanjang ruas jalan Linggasari-Nangewer dengan cara sondir. “Karena melihat kondisi jalan yang ada rusaknya merata dan ada belahannya. Dikhawatirkan ada pergeseran tanah,” terang Ryan seraya menambahkan, bahwa kerusakan jalan juga kemungkinan akibat adanya kendaraan berat melebihi tonase yang melewati jalan tersebut.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur karena perbaikan jalan bisa cepat diselesaikan oleh pihak rekanan. “Proses perbaikan jalan ini dikerjakan dengan tambal sulam pada beberapa titik kerusakan yang paling parah. Selain itu juga dilakukan pemadatan kembali permukaan jalan,” tukas Ryan mengakhiri. (Nana CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *