Ribuan Peserta Antusias Ikuti Peringatan Hari Santri Nasional

0

Subang, Kutipan-news.co.id – Antusiasme Ribuan peserta pada peringatan Hari santri Nasional tahun 2024 ,yang hadir membludak memenuhi Lapangan Upacara Kantor Kecamatan Blanakan hingga meluber sampai ke pintu gerbang.  Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan peringatan Hari Santri tahun 2024 peserta kegiatan di dominasi kaum perempuan peserta Majlis Taklim dan pengurus serta anggota Muslimat NU dari 9 Desa seKecamatan Blanakan .

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an di lantunkan oleh salah satu Qori tokoh agama setempat dan di lanjutkan dengan Sholawat Burdah yang di bawakan para Santri.

Pantauan di lapangan, ketika Qori melantunkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan berbagai variasi lagu yang menggema dan Sholawat Burdah peserta yang memenuhi halaman Kantor Kecamatan Blanakan membuat suasana yang semakin penuh kekhidmatan.

Camat Blanakan Furwani dalam sambutanya, menyampaikan Hari santri Nasional tahun 2024 dilaksanakan serentak secara nasional dan Hari Santri saat yang tepat untuk menghargai dan kontribusi santri dalam berjihad memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Dengan Tema Inspiratif Hari Santri tahun 2024 “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, ungkapan ini terkandung makna jangan melupakan dulu negara kita masa penjajahan, masa proses kemerdekaan dan pasca Kemerdekaan ada jejak sejarah nilai-nilai perjuangan rakyat Indonesia termasuk di dalamnya dilakukan para santri,ustad/ustadzah,dan kyai dan kita sambungkan hingga sekarang, ujarnya.

Ditambahkanya dengan Tema Hari Santri tahun 2024 semangat jihad santri hingga masa sekarang harus tetap di ingat dan kita contoh serta tetap terjaga dalam hari masing-masing.

“Jihad kita saat ini dan masa depan memperjuangkan kesejahtraan,dan memberantas kemiskinan,kebodohan, degradasi moral,hingga kesenjangan sosial ekonomi”, jelasnya.

Dengan di gelarnya Hari Santri kita bersungguh-sungguh membersihkan hati dari sifat buruk seperti iri dengki benci sombong, rakus dan lainnya.

“Mari kita berdoa bersama-sama kepada Allah kita termasuk santri yang sedang berjihad menuntut ilmu di pondok-pondok pesantren di berikan keberkahan”, tandasnya.

Semoga senantiasa memberikan keberkahan diberikan kekuatan dan kebijaksanaan untuk terus menerus menjadi garda terdepan dalam memajukan negeri ini, ungkapnya.

Dalam peringatan Hari Santri tahun 2024 sekaligus dilaksanakan Pelantikan Pengurus Majelus Ulama Indinesia (MUI) Kecamatan Blanakan dan Pelantikan Pengurus Muslimat NU Periode 2024-2029 serta Pembukaan Pengajian Syariah Tingkat Kecamatan Blanakan. (Ahdiyat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!