Selain Bagikan STTB, SMKN 1 Tirtajaya Sosialisasi Job Fair Tracer Study

0

Karawang, Kutipan-news.co.id – SMKN 1 Tirtajaya menggelar silaturahmi bersama orang tua wali murid alumni tahun ajaran 2022/2023 sekaligus penyerahan surat tanda tamat belajar(STTB) sekaligus sosialisasi job fair, Tracer study kepada siswa. Jum’at, (1/9/2023).

Turut hadir Kepala Sekolah SMKN 1 Tirtajaya, Iwan Sutiawan SPd., Ketua komite beserta jajaran anggota para guru dan orang tua wali murid dan juga para siswa/i alumni.

Iwan Sutiawan menyampaikan pentingnya sttb/ijazah bagi kelanjutan masa depan para siswa siswi baik untuk kelanjutan jenjang pendidikan perguruan tinggi maupun untuk ke jenjang pekerjaan, maka dari itu Ia berpesan kepada semua orang tua siswa agar tidak menunda – nunda untuk mengambil ijazah anak anaknya.

“Penyerahan sttb atau ijazah ini tidak ada sangkut pautnya dengan administrasi apapun,”ungkap kepsek.

“Maka dari itu setelah acara silaturahmi ini bapa dan ibu bisa langsung mengambilnya tanpa ada biaya apapun,”lanjutnya menandaskan.

Selain penyerahan ijazah kepsek juga menyampaikan kepada para orang tentang adanya job fair tracer study yang akan di gelar di sekolah tersebut pada bulan Oktober 2023 nanti.

Di jelaskannya job fair itu sendiri adalah langkah mempertemukan perusahan perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan dengan pencari kerja.

“Untuk siswa yang akan mencari pekerjaan pihak sekolah akan mengadakan job fair,dengan perusahaan perusahaan yang membutuhkan pekerja baru untuk bekerja di perusahaan tersebut,”tuturnya.

“Saya minta para orang tua juga turut serta untuk mempersiapkan keperluan anak anaknya nanti,dan jangan sampai menyia nyiakan kesempatan, siapa tau anaknya ada milik rezekinya di terima kerja di perusahaan besar agar para anaknya nanti mendapatkan pekerjaan yang lebih layak,”pungkasnya.(Hasanuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *