Dandim 0604 Karawang Terjun Langsung ke Lokasi Kebakaran Dampak Musim Kemarau

0

Karawang, Kutipan-news.co.id – Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan melalukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan Karhutla di lahan warga di Gunung Cipaga, Desa Wargasetra, Tegalwaru, Karawang. Senin (18/09/2023).

Pemantauan dilakukan usai lahan salah satu pemilik warga Desa Wargasetra mengalami kebakaran dampak musim kemarau yang panjang.

Dandim 0604/Karawang, mengatakan, kegiatan peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring langsung ke lokasi rawan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Karawang selatan.

“Dikarenakan saat ini wilayah Karawang sedang mengalami kemarau panjang sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Karawang,” katanya.

Sambung Dandim, Permasalahan Karhutla ini tidak bisa satu pihak saja, harus koordinasi antar wilayah, bahu-membahu, gotong-royong dan sinergi semua pihak.

“TNI bersama unsur terkait, akan membackup serta terjun langsung bersama tim yang sudah ada, untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karhutla,”jelasnya.

Dandim juga mengimbau agar para RT dan RW mengedukasi masyarakatnya untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

“Jaga lingkungan kita, apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa, berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan mencegah dini kebakaran hutan dan lahan” harapnya.

Turut hadir Hadir dalam kegiatan diantaranya, Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Moh Syai’in beserta Babinsa jajaran Koramil 0410/Pangkalan.

Hadir juga Babinsa Wargasetra Serma Agus Sugiarto, Kasi trantib kecamatan Tegalwaru, Kiki Baehaki Beserta anggota Satpol PP, RPH Cigunungsari Iwan S Beserta Petugas Perhutani Perwakilan Apdes dan warga sekitar lokasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *