Ibnu Yazid Syach Siswa SMAN 1 Rawamerta Sabet Penghargaan Atlet Terbaik Taekwondo

0

Karawang, Kutipan-news.co.id – Ibnu Yazid Syach, Siswa SMAN 1Rawamerta, Kelas 12 IPA 2, sukses ikut berkompetisi dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Tingkat SMA seKabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Ibnu menunjukkan eksistensi seni bela dirinya dalam ajang kejuaraan Taekwondo dan menyabet penghargaan Atlet Terbaik Tingkat SMA.

Ibnu Yazid Syach Juara Atlet Terbaik Taekwondo saat diwawancara mengatakan, saya merasa bersyukur dan merasa bangga dengan diri saya karena sebelum saya berada dititik ini mendapatkan penghargaan atlet terbaik Tingkat SMA, saya bersungguh-sungguh berlatih sangat keras melebihi teman-teman saya dan saya yakin bahwa didiri saya, saya berbakat dalam bidang tersebut.

“Alhamdulillah kemarin mengikuti kejuaraan taekwondo dan benar rejeki saya Alhamdulillah mendapatkan Juara 1 dan 2 dibidang kyorugi dan poomsae juga mendapatkan penghargaan Atlet Terbaik Tingkat SMA,” ungkapnya.

Harapan saya semoga ini membuka pintu kedepannya dan semoga saya mendapatkan prestasi atau beasiswa untuk mengejar masa depan saya, kebetulan saya bercita-cita menjadi TNI semoga itu bisa menjadi modal saya untuk masuk Perwira Karier atau Bintara Karier dan saya juga berharap semoga Taekwondo di SMA ini semakin maju, tandas Ibnu.

Wakasek Kesiswaan, Yuliansyah Dinata saat ditemui mengatakan, awalnya Ibnu tidak ada motivasi untuk ikut kejuaraan taekwondo karena tidak ada ijin dari pihak-pihak yang menguatkan intinya, tetapi kemarin sebelum pembagian raport, Ibnu menanyakan kepada saya gimana baiknya soalnya Ibnu mau melanjutkan ke perguruan tinggi katanya seperti itu.

“Dan saya, lanjut Yuliansyah, memberikan motivasi, kalau emang Ibnu benar mau masuk ke perguruan tinggi mau negeri maupun swasta apalagi patokannya negeri kamu harus punya prestasi apa nih dan dibidang apa, kamu sekarang lagi aktif di taekwondo apa salahnya kamu mencoba untuk mengikuti kegiatan tersebut perlombaan tersebut paling tidak kamu dapat prestasi di Juara 2 dan 3 gak usah muluk-muluk,”lanjutnya.

Tapi juga terkendala biaya dan saya sarankan ngobrol secara baik-baik sama orangtuanya jika penyampaian kamu baik pasti orangtua akan mendukungnya. Alhamdulillah dua hari kemudian dia ngasih informasi ke saya sudah diijinkan sama orangtuanya dan saya katakan saya akan mendukung kamu dan mengijinkan kamu kalau itu memang hal yang baik yang positif serta saya doakan kamu bisa meraih prestasi itu bisa bermanfaat bisa menjadi berkah buat kamu juga dimasa yang akan datang dan dia ikut pertandingan itu dihari Sabtu dan nelpon minta doanya biar dapat piala, ungkapnya.

Awalnya dia mengikuti satu pertandingan karena dia saking semangatnya dia ngambil 2 kategori dan Alhamdulillah dia masuk nominasi peraih tingkatan SMA Terbaik seKabupaten Karawang.

Mudah-mudahan tahun-tahun selanjutnya di kelas 10 dan kelas 11 ada yang ikut seperti Ibnu, motivasinya kuat, dorongannya tinggi dari keluarganya juga dari sekolah, semoga saja itu adalah bahan pembakar buat anak kelas 10 dan kelas 11 agar selalu aktif di kegiatan ekstrakulikuler apapun, walaupun tidak semua anak sama tetapi saya yakin dan percaya dengan belajar dengan aktif setiap pertemuan ikut serta ekstrakulikuler pasti akan ada hal-hal yang baik atau prestasi-prestasi yang lebih memotivasi anak, pungkas Wakasek Kesiswaan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *