Karawang-Kutipan-news.go.id – Dalam upaya wujudkan bersih lingkungan bantaran dan aliran sungai Kalimalang, dansub 03 CH 17 bersama anggota dan warga melaksanakan giat di lingkungan bantaran sungai, Rabu, tanggal 21 Februari 2024.

Untuk mewujudkan dan memastikan kebersihan lingkungan bantaran dan aliran sungai Kalimalang, hari ini kami bersama anggota dan warga, laiuian giat bersih bersama, kata Pelda. Maili Windra dansub 03, saat di temui awak media, Rabu (21/02/’24) siang.

Giat yang kami lakukan usai apel pagi pada pukul 07.30 – 11.00 Wib tadi berada di wilayah kampung Cibogoh desa Margakaya kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Btb 19.500 sampai dengan Btb 19.550, ungkapnya.

Adapun giat yang kami lakukan, lanjutnya, pembersihan, pengangkatan sampah, pembabatan rumput dan pengangkatan eceng gondok yang berada di aliran sungai Kalimalang.

Dalam hal ini, kami sengaja melibatkan warga sekitar dengan maksud, warga tergugah, ramai ramai berinisiatif untuk tetap dan turut dalam menjaga kebersihan bantaran, aliran sungai.

Nanti, usai istirahat pada pukul 13.00 Wi., kami dan anggota akan melaksanakan sosialisasi kepada warga sekitar, akan pentingnya menjaga kebersihan, kerapihan, kelestarian lingkungan.

“Warga Rt 02 Rw 03 dusun Cibogoh ,desa Margakaya kecamatan Telukjambe Barat, Karawang”.

Untuk tidak membuang limbah sampah sembarangan, baik di lingkungan tempat tinggal, bantaran dan aliran sungai. Sampah bisa merusak lingkungan, bisa terbawa air hujan dan masuk ke saluran, menghambat dan menimbulkan banjir.

Kebersihan air sungai Kalimalang yang harus bersama kita jaga kebersihannya. Sampai saat ini air yang mengalir ini, masih menjadi sumber air bersih.

Bagi warga masyarakat sampai Jakarta,  Juga sebagai pengairan sawah, peternak ikan dan makhluk hidup lain, tandasnya. (Yopie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *