Sub 01 CH 17 Ajak Warga Wujudkan Bersih Sungai Kalimalang 

0

Karawang-Kutipan-news.co.id – Suburnya rumput liar dan eceng gondok menjadi penyebab kumuhnya bantaran, aliran sungai dan menjadi cemaran, penghambat serta pendangkalan sungai Kalimalang.

Adanya kondisi seperti itu,Senin (08/07/24). Dansub 01 bersama anggota melibatkan warga melakukan giat pembersihan bersama. Memastikan dan mewujudkan bantaran, aliran sungai Kalimalang bersih, rapi.

Usai apel tadi pagi pukul 07.30 Wib. kami bersama anggota dan warga melakukan pembersihan di bantaran dan aliran sungai Kalimalang sampai nanti pukul 11.30 Wib, kata Serma Bobby kepada awak media, Senin (08/07/’24) pagi.

Giat pembersihan , pengangkatan sampah, pembabatan rumput liar, pembersihan dan pengangkatan eceng gondok sepanjang 100 M di Btb.06.700 sampai Btb.06.800 sungai Kalimalang BTB 06.700 wilayah Dusun Sukamukti Desa Kutamekar, ujarnya.

Dansub menambahkan, usai istirahat pukul 13.00 wib sampai pukul 16.30 wib, kami bersama anggota sub 01 akan melaksanakan giat sosialisasi kepada warga di Dusun Sukamukti RT.05 RW.02 Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel.

Mengajak dan mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mengajak warga untuk turut aktif merawat lingkungan bantaran dan aliran sungai Kalimalang. Dengan melakukan pembersihan di lingkungannya dan saling mengingatkan satu sama lain agar kebersihan, pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *