Dinsos Gelar Kegiatan Sosialisasi Sekaligus Evaluasi Bansos BPNT di Patokbeusi

0

Subang, kutipan-news.co.id – Dinas Sosial (DINSOS), Kabupaten Subang Jawa Barat menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus evaluasi basos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Tahun 2019, yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Patokbeusi Subang. Jumat, (4/10/2019).

Dalam kesempatan kegiatan sosialisasi dan evaluasi itu selain dari pihak Dinsos Subang, turut hadir pula Kabulog Subang, Satgas Bansos Polres Subang, Korcam PKH Kecamatan Patokbeusi, TKSK dan PDP PKH, Bumdes dan Kades Se-Kecamatan Patokbeusi.

Korcam PKH Patokbeusi yaitu Prio Hartono dalam sambutannya mengatakan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

“Melalui mekanisme Elektronik yang digunakan untuk membeli pangan di E-warung KUBE PKH atau pedagang bahan pangan yang sudah bekerja sama”, jelasnya.

Sambung Prio, Bansos ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi seimbang kepada KPM PKH secara tepat sasaran dan tepat waktu.

“Dalam hal tersebut BPNT memiliki manfaat untuk masyarakat, seperti meningkatnya ketahanan pangan ditingkat KPM, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan”, ujarnya.

Lebih lanjut Prio mengatakan, Bansos ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi didaerah, terutama usaha mikro dan kecil dibidang perdagangan.

“Saya berharap pelaksanaan sosialisasi dan evaluasi BPNT ini bisa benar – benar dilaksanakan dan diikuti dengan sebaik -baiknya, sehingga bantuan BPNT akan terlaksana secara objektif dan transfaran. Pungkas Prio.

Laporan: A. Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *