Dinsos Subang Gelar Kegiatan PBL Bagi Para Pendamping PKH

0

Subang, kutipan-news.co.id – Pihak Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Subang , menggelar kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL), bagi para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Se-Kabupaten Subang, di Kecamatan Jalan Cagak Subang Selasa, (15/10/2019).

Pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan (PBL), Program Keluarga Harapan (PKH), adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta diklat yaitu para pendamping.

Seperti yang dipaparkan oleh koordinator Pendamping PKH Prio Hartono, Kegiatan PBL ini sendiri diadakan guna meningkatkan kemampuan para pendamping PKH Se-Kabupaten Subang.

“Guna diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan Family Development Session (FDS), dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), di tiap-tiap kelompok dampingannya nanti.

Lebih lanjut Prio menjelaskan, Serta kemampuan untuk mengedukasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agar KPM yang sudah sejahtera mau terlepas dari program atau dengan istilah Graduasi Mandiri.

“Terutama dalam menerapkan ilmu-ilmu dikelas dan dilapangan, melakukan validasi, verifikasi dan pemutahiran data peserta. Ungkap Prio.

Selain itu Prio juga menambahkan, Para pendamping PKH dalam agenda PBL ini diarahkan pada pengalaman materi melalui study wawancara atau pengamatan observasi, study dokumentasi bagaimana pelaksaan pendampingan PKH yang sesungguhnya. Pungkas Prio Hartono.

Laporan: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *