Bupati Subang Berikan Bantuan 4 Rutilahu Bagi Warga Ciasem Melalui Baznas

0

Subang, kutipan-news.co.id – Bupati Subang H.Ruhimat, menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), kepada 4 warga Ciasem Subang, dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.10 Juta yang bertempat di Lapangan Volly Arka Bina Karya Dusun Karokrok Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi Subang. Selasa, (29/10/2019).

Bantuan rutilahu yang senilai Rp.10 Juta persatu rumah dengan mencapai total Rp.40 Juta itu bukan berasal dari APBD Kabupaten Subang, namun bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sedekah yang dikumpulkan oleh pihak Badan Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Bupati Subang mengatakan, Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada pihak Basnas Subang atas pemberian Rutilahu kepada masyarakat yang membutuhkan perbaikan rumah tidak layak huni.

Adapun nama-nama warga yang menerima bantuan rutilahu tersebut yaitu:

1. Darwi warga Dusun Karanganyar Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem
2. Muhdor warga Dusun Margasari Desa Sukamandi Jaya Ciasem
3. Rakim Bin Talam warga Dusun Kedungwungsu Barat Desa Pinangsari Ciasem
4. Otong Maran Kampung Karang Asem Desa Sukamandi Jaya Ciasem.

“Bantuan ini semoga dapat membantu perbaikan rumah bagi para penerima bantuan, sehingga layak untuk ditempati. Ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

Selain itu Ketua Baznas Kabupaten Subang, H.Anang Jauhharudin menambahkan, Alhamdulilah pemberian bantuan Rutilahu kepada 4 warga Kecamatan Ciasem sudah diberikan kepada mereka, dengan nilai masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.10 Juta dengan total Rp.40 Juta.

“Dana tersebut bukan berasal dari APBN Kabupaten Subang, namun dana bantuan Rutilahu itu dari bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sedekah dari masyarakat Subang yang dikumpulkan oleh kami pihak Baznas. Ungkap H.Anang.

Laporan: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *