Keren!! DLH Kota Sukabumi Sulap Taman Kantor Jadi Taman Umum

0

Laporan : Riew S.

Sukabumi, kutipan-news.co.id – DLH Kota Sukabumi, telah menyulap Taman di area depan kantor di Jalan Pemuda menjadi taman ramah yang bisa dikunjungi masyarakat.

“Kita buat taman terbuka, yang bisa dinikmati masyarakat,”kata Sekretaris DLH Kota Sukabumi, Sony Hermanto. Senin (25/11/2019)

Sony mengatakan, semula taman kantor DLH tertutup. namun kita biarkan terbuka untuk bisa dinikmati masyarakat. Terlebih, tujuan DLH sendiri menciptakan taman -taman aktif yang bisa dinikmati masyarakat.

“Kami mempunyai impian,  SKPD, BUMN instansi lain dan perusahaan swasta di Kota Sukabumi untuk membuat taman yang sama yang bebas dinikmati warga masyakat,”Kata dia.

Menurutnya, membuat taman tidak harus selalu megah dan luas yg tentunya membutuhkan biaya besar pula. Dengan memanfaatkan area kantor yang ada biaya juga tidak besar namun manfaatnya bisa sangat besar apabila dilakukan oleh semua kantor.

“Tujuannya, terwujudnya Ruang Terbuka Hijau di Kota Sukabumi yang saat ini belum terpenuhi,”aku dia.

Terlebih kata Sony, Ruang publik besar dengan ruang kecil itu hanya diumpamakan toko atau mini market seperti alfamart dan indomart bila dibandingkan dengan supermarket besar seperti Yogya, Carfour, Hypermart dan lainnya.

“Dari sisi profit dan benefit, toko yang kecil namun dengan jumlah banyak tentu itu tidak kalah dengan toko2 besar. sama halnya taman kecil itu kalo banyak tentunya akan berdampak besar seperti taman besar,”Ucapnya.

Makanya sebelum mendorong pihak lain, DLH memulai terlebih dahulu membangun taman yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“kini Setiap sore taman ini, dipadati oleh masyarakat sekitar. Sambil menikmati keindahan taman,”tuturnya.

“Kedepan kita ingin mengajak gagasan ini ke setiap SKPD tentunya dengan kebijakan pimpinan untuk menindaklanjuti membuat taman aktif di lingkungan kantor masing -masing,”tambahnya.

Sony juga menilai, dengan banyaknya dibangun taman taman aktif di lingkungan kantor tentunya sangat berpengaruh positif.

“Selain masyarakat, pengaruh postif terhadap pegawai di lingkungan kantor dalam mengurangi kejenuhan. Tentunya dengan taman aktif yang representative di area kantor bisa meningkatkan Indeks Kebahagiaan,”papar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *