SMK LB Tahan Izasah Anak Keluarga Miskin

0

Karawang, kutipan-news.co.id – Ine Widianti Remaja cantik asal Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. tak berdaya saat Izasahnya ditahan oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lentera Bangsa Rengasdengklok.

Adapun alasan ditahannya Izasah tersebut dikarenakan Widianti belum melakukan pembayaran tunggakan kepada pihak sekolah sebesar Rp 5.500.000. rupiah.

Ine bersama Ibu dan kakak kandungnya hidup dalam himpitan ekonomi. Rumahnya yang nyaris amruk dan masih lantai tanah ini dibiarkan begitu saja dikarenakan belum memiliki uang untuk memperbaikinya dan ditambah biaya sekolah anaknya.

Adapun pekerjaan orang tua Ine hanya bekerja sebagai pedagang sayur keliling yang keuntungannya hanya Rp 30.000 sampai 40.000 bahkan terkadang tidak sampai segitu bila dagangan sayurannya tidak habis, sehingga ia tidak mampu membayar tunggakan biaya sekolah anaknya  yang baru lulus tahun ini.

“Jangankan untuk bayar tunggakan sekolah, untuk sehari hari saja ibu kesulitan dan apa lagi rumah ibu sudah seperti ini” kata Rani ibu kandung ine, Senin (02/12/19).

lanjutnya, Rani sempat datang kesekolah Lentera bangsa untuk mengambil izasah namun hasilnya sia-sia, bahkan ia diminta tandatangan diatas materai sebagai pernyataan bahwa izah putrinya dapat diambil bila semua kewajibanya telah di lunasi.

“Saya sudah datang ke Sekolah SMK Lentera Bangsa untuk mengambil Izasah Anak saya tapi pihak sekolah tidak memberikan, bahkan saya disuruh tandatangan diatas materai” jelasnya(man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *