Komplotan Modus Hipnotis Gondol Uang 20 Juta dan 3 Ons Perhiasan, Aksi Pelaku Terekam Cctv

0

Laporan : Andriawan

Tasikmalaya, kutipan-news.co.id – Kasus perampokan dengan modus diduga hipnotis terjadi di kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Kejadian tersebut terjadi disiang bolong dimana kondisi rumah sedang ada penghuninya. Dengan mengaku sebagai pegawai binamarga yang akan membuat saluran air, pelaku mengelabui korbanya sementara kawanya beraksi.

Aksi enam kawanan pelaku ini berhasil terekam kamera cctv, akibat kejadian ini uang puluhan juta dan emas ratusan gram raib.

inilah rekaman cctv yang menggambarkan enam komplotan pelaku perampokan dengan modus diduga hipnotis.

Kejadian tersebut terjadi disebuah rumah di jalan AH Nasution Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terjadi pada selasa lalu disiang bolong.

Dari rekaman cctv, terpantau enam pelaku mengendarai tiga sepeda motor, mereka berbeda-beda tugas, satu pelaku mengelabui titin yang merupakan pemilik rumah, pelaku kedua mengajak ngobrol seorang pengasuh bayi, sementara pelaku lainnya menjaga situasi diluar rumah.

Saat kejadian dirumah tersebut hanya ada pemilik rumah, seorang bayi dan pengasuhnya. Satu pelaku berbaju warna putih  nampak mulai masuk layaknya seorang yang sedang bertamu, sementara kawanya menunggu diluar sambil mengawasi keadaan.

Untuk melancarkan aksinya, seorang pelaku mengajak titin untuk menunjukan saluran air yang ada diluar rumahnya. Dengan mengaku sebagai petugas bina marga, korban pun akhirnya percaya dan menunjukan saluran air diluar rumahnya.

Satu pelaku lagi mengajak sang pengasuh berbicara, sehingga dengan mudah pelaku lainya masuk kedalam rumah. Hanya dalam waktu 3 menit, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai kurang lebih dua puluh juta  dan perhiasn emas sebanyak 313 gram.

Pemlik rumah baru sadar jika dirinya telah menjadi korban perampokan dengan modus hipnotis, saat melihat kedalam kamar ternyata kotak perhiasan dan dompet telah raib.

Panji  Anak Korban menyampaikan bahwa pelakunya semua ada enam orang tiga motor, tiga orang ada di motor masing-masing dua orang beraksi satu orang mengalihkan perhatian.

“Mereka mengambil uang sebesar 20 rupiah juta dan emas 300 gram, usai melakukan aksinya, satu pelaku yang mengelabui korban langsung dijemput oleh kawanya dan langsung kabur,”pungkasnya.

Pasca kejadian, korban sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Tasikmalaya Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *