30 Persen Mobil Plat Merah Tunggak Pajak : Toto Suripto, Sudah Dianggarkan Kenapa Ga Bayar

0

Karawang, kutipan-news.co.id – Sungguh sangat ironisnya jika kendaraan roda empat milik Pemkab Karawang yang dipakai oleh para pejabatnya masih mengalami tunggakan pajak.

Disaat Pemkab Karawang sedang mengalami defisit anggaran, kabar memprihatikan ternyata kendaraan plat merah roda empat ini masih banyak yang nunggak pajak.

“Ya pajak kendaran plat merah banyak yang ga bayar pajak, padahal sudah dianggarkan untuk bayar pajak kendaraan,”ungkap Anggota DPRD Karawang H. Toto Suripto SE, menyampaikan melalui pesan WhatsApp nya kepada kutipan-news.co.id, Minggu (15/12/19).

Mantan Ketua DPRD Karawang ini juga sangat menyayangkan tunggakan pajak mobil plat merah itu mencapai hampir 30 persen. Padahal dirinya sering menegur baik secara internal di Banggar maupun secara hearing di Komisi-Komisi agar segera di selesaikan, karena anggaranya sudah di siapkan tapi kenapa masih tidak di bayarkan.

“Kita baik secara internal di banggar maupun hearing Komisi-Komisi sudah sering mengingatkan, kenapa tunggakan mobil plat merah tidak di bayarkan, padahal anggaran sudah disiapkan,”tegasnya.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak mau tau alasan yang di sampaikan mereka bahwa keberadaan yang nunggak berada di setiap UPTD atau Dinas.

“Kendaraan itu mau ada di UPTD mana, atau Dinas mana, saya tidak mau tahu, yang terpenting pembayaran pajak itu sudah dianggarkan. Intinya bagaimana caranya harus terbayarkan karena itu sudah ada anggaranya,”timpalnya.

Dipaparkannya jangan sampai Pemerintah Daerah menyuarakan kepada masyarakat untuk wajib bayar pajak, tapi malah Pemerintah Daerah sendiri pun tidak taat kepada pajak.

“Yang terpenting adalah bagaimana caranya Pemerintah Daerah itu harus taat melaksanakan kewajiban pajak kendaraan yang dipakainya.Jangan hanya menyuarakan wajib pajak saja,”tandasnya(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *