Komplotan Emak-Emak Curi Emas di Toko Terekam CCTV

0

Laporan : Andriawan

Tasikmalaya, kutipan-news.co.id
Komplotan emak emak nekat mencuri emas di sebuah toko, di Perempatan Cicariang, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Jawa Barat.
Aksi pelaku yang berjumlah tiga orang ini terekam kamera pengawas cctv toko dan terlihat berbagi tugas saat melakukan aksi pencurian.
Satu pelaku yang terlihat jelas kamera pengawas cctv bertindak sebagai pengambil, sementara dua pelaku lain mengalihkan perhatian penjaga toko.
Karyawan Toko Emas Seni Rosita mengatakan, aksi pencurian ini di ketahui setelah dirinya curiga terhadap aksi para pelaku yang tidak jadi membeli, dan diketahui terdapat satu barang berupa gelang 29 gram yang hilang.
“Yang di curi gelang 29 gram kurang lebih Rp, 8.700,000, mereka berpura-pura mau beli, ternyata nyuri, yang dua bekerja mengalihkan perhantian, yang satu orang bertugas ngambil emas,”tandasnya.
Sementara itu Kapolsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Lasimin membenarkan adanya peristiwa pencurian di salah satu toko emas di wilayah hukumnya.
Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait aksi emak-emak yang curi perhiasan tersebut.
Berdasarkan keterangan dari para saksi pelakunya ada 3 orang dengan tugas yang berbeda-beda.
“Betul kami terima laporan dari pemilik toko, bahwa ada pencurian emas, pelakunya emak emak berjumlah tiga orang, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian ini.
“Akibat kejadian ini pemilik toko alami kerugian materi delapan juta lebih, sementara para pelaku kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *