Warga Terkena Banjir, Mulai Dapatkan Pelayanan Kesehatan di Rengasdengklok

0

Laporan : Daman Huri

Karawang, kutipan-news.co.id – Ratusan masyarakat yang terkena dampak banjir mulai mendapatkan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Beberapa dokter dilibatkan untuk melayani kesehatan masyarakat di posko sementara, Jumat (21/02/20).

Hampir ratusan masyarakat Rengasdengklok mendatangi posko kesehatan sementara di Dusun Rengasjaya 1, Desa Rngasdengklok Selatan untuk memeriksa kesehatannya, Kebanyakan dari mereka mengalami penyakit gatal gatal.

Dari keterangan Yaya warga Dusun Rengasjaya 1, Desa Rengasdengklok Selatan, dampak dari banjir tersebut membuat warga terkena penyakit gatal gatal diduga akibat kutu air.

“Sejak kemarin banyak masyarakat yang rumahnya kebanjiran mulai kena penyakit gatal gatal, mungkin akibat kutu air” kata Yaya, Jumat (21/02/20).

Kini masyarakat yang mengalami gatal gatal mendapatkan pelayanan dari Puskesmas keliling (Pusling) saat mendatangi rumah warga yang terkena banjir.

“lebih dari 100 masyarakat baik anak anak maupun dewasa memeriksa kesehatannya, kebanyakan dari mereka mengalami penyakit gatal gatal dampak dari banjir yang menggenangi rumahnya” kata dr Cucu Kepala Puskesmas Rengasdengklok, Jumat(21/02/20).

Jingga kini pelayanan kesehatan Pusling masih mendatangi rumah warga yang terkena banjir di Rengasdengklok untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *