Tempe Azaki Kembali Lepas Ekspor Perdana Tempe ke Taiwan

0

Jakarta, Kutipan-news.co.id- Rumah Tempe Azaki Bogor atau dikenal dengan PT Azaki Food Internasional (AFI) binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa pada hari ini kembali melepas ekspor perdana tempe sebanyak 1 container (7,1 ton) ke Taiwan yang merupakan negara tujuan ekspor tempe ketiga setelah Jepang dan Korea Selatan,” Jakarta, 07 Februari 2023.

Ekspor ke Taiwan bekerja sama dengan IS LIFE Co., Ltd, yang merupakan salah satu perusahaan importir dan distributor produk makanan Indonesia di Taiwan yang tertarik memasarkan tempe azaki disana. IS LIFE melihat tingginya permintaan Tempe di Taiwan yang sering kali tidak terpenuhi oleh persediaan yang ada, ditambah lagi dengan kondisi produk tempe yang tersedia secara kualitas dan cita rasa berbeda dengan tempe yang diproduksi di Indonesia.

IS LIFE menargetkan ditahun pertamanya ini bisa memasarkan tempe sebanyak 4 container dan diharapkan kedepannya akan terus meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan promosi yang akan dilakukan. IS LIFE optimis dengan potensi tempe yang akan digemari bukan hanya oleh para diaspora Indonesia tetapi juga penduduk lokal yang mencari pangan nabati dengan kandungan gizi tinggi.

“Kita bertemu di salah satu expo di Jakarta tahun lalu. Mereka (IS LIFE) tertarik, kemudian kita negosiasi, sepakati segala sesuatunya, sempat menunggu beberapa waktu karena jadwal produksi yang sudah terisi untuk Jepang dan Korea Selatan. Alhamdulillah hari ini kita lepas ekspornya” terang Cucup Ruhiyat selaku Direktur PT. AFI yang juga selaku Ketua Umum FKDB

“Saya akan terus mengembangkan ekspor tempe ini, setelah Taiwan ini akan ada lagi negara tujuan ekspor keempat, kelima dan seterusnya karena kita juga sedang membangun pabrik kedua untuk kapasitas 135 ton per bulan yang ditargetkan beroperasi di bulan Juli nanti. Saya optimis terus membawa tempe, superfood warisan budaya asli Indonesia ini ke pasar dunia”. sambung Cucup.(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *