Festival Usik, Lestarikan Budaya Seni Buhun Dan Olahraga Tradisional

0

Majalengka, Kutipan-news.co.id- Anggota DPRD Majalengka M. Fajar Shidik mendorong lahirnya Perda tentang kebudayaan. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri acara Festival Usik, Pasanggiri Pencak Silat buhun dan olahraga tradisional yang bertempat di hutan pinus Desa Anggrawati Kecamatan Maja, Minggu (07/05/23).

Dikatakan M. Fajar Shidik bahwa Kesenian di Majalengka itu sangat luar biasa, apalagi seni tradisional seperti pencak silat buhun dan ujungan ini harus dilestarikan.

“Di Majalengka harus tetbit Perda tentang kebudayaan, ” paparnya.

Masih kata dia, Kabupaten Majalengka dengan pembangunan pembangunan yang sangat luar biasa, harus ditopang dengan berbagai kemajuan, salah satunya dalam bidang seni budaya. Maka dari itu, harus adanya pelestarian budaya-budaya tempo dulu yang lahir dari masyarakat Majalengka harus dilestarikan.

Ditambahkannya, dengan adanya Festival Usik ini bagi seni budaya buhun tersebut bisa dilestarikan serta lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, penyelenggara acara Festival Usik Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada setiap tahun.

“Saat ini Festival Usik dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya menggambar untuk anak anak PAUD, pentas seni, panahan, ujungan, kuliner dan UKM serta saresehan dengan narasumber dari berbagai stakeholder terkait seperti Perhutani, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Polsek Maja, budayawan serta pelaku UMKM di Majalengka dan anggota DPRD Majalengka dari Fraksi PPP, ” papar Taufik. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *