PPSTB DPC Mancak Kelurahan Batu Kuda Gelar Acara Milad Ke 1

0

Serang, Kutipa-news.co.id  | Perguruan Pencak Silat Trumbu Banten ( PPSTB) DPC Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kelurahan Batu Kuda, menggelar acara milad ke 1 DPC Kecamatan Mancak. Bertempat di Kantor Kelurahan Batu Kuda Mancak. Kab Serang, Sabtu (15/7).

Tampak hadir dalam acara Keluarga besar Trumbu Se- Provinsi Banten, ketua DPP Banten, ketua DPD Kab Serang, Ketua DPC, pengurus serta anggota beberapa pademokan, TTKDH dan Bandrong, Koramil Wilayah Mancak, Polsek Mancak.

Ketua DPC PPSTB Mancak, Zaky Cholid Sanat dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta partisipasinya sehingga acara ini berlangsung dengan baik dan lancar.

“Terima kasih untuk para tamu undangan juga keluarga besar Pencak Silat Trumbu Banten, sehingga acara milad DPC Kelurahan Mancak ini terlaksana dengan baik.”

Acara dirangkai dengan gembrung bareng dan pertunjukan debus Banten.

“Harapan kami, kaum milenial, kawan-kawan muda Mancak ini harus siap menerima dan mengembangkan sehingga bisa ikut melestarikan seni budaya pencak silat yang sudah di wariskan oleh para leluhur kita.” Ujar ketua DPC.

Ditempat yang sama, Rudy Rusniadi SPD., Ketua panitia terumbu DPC Mancak mengatakan, bahwa sudah ada beberapa padepokan yang ikut tergabung dalam PPSTB antara lain. Padepokan Trumbu Bambu Kuning, Macan Tunggal, Padepokan Tapak Muda, Trumbu Sakti Muda, Trumbu Pejuwang Muda, Garuda sakti Pejuang Muda, Kumbara sakti.

“Milad ke 1 ini diharapkan kedepan Perguruan Pencak Silat Trumbu Banten akan lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang sesuai tema kita hari ini, ‘ Menjaga, Mengembangkan dan Melestarikan Seni Budaya Banten”. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *