Faisal Haris Lakukan Penenaman Pohon & Bersihkan Teras Cikapundung BBWS

0

Bandung, Kutipan-news.co.id – Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Faisal Haris siap dorong Kota Bandung bak tempo dulunya Bandung.

Dengan ratusan relawan nya usai melakukan olahraga bersama senam santai, Faisal Haris melakukan pemungutan sampah bersama sebagai bentuk kepedulian nya terhadap lingkungan.

Bacaleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari PAN, Faisal Haris menyampaikan, dirinya memiliki ikatan emosional dengan Kota Bandung. Oleh karenanya, berawal dari Teras Cikapundung BBWS, dirinya akan membuat kegiatan rutin seperti olahraga, aksi peduli lingkungan, serta penghijauan mengingat, hutan kota tersebut merupakan salah satu tempat bersejarah bagi warga Kota Bandung.

“Kita kembalikan, Bandung Kota Kembang kayak awal-awal. Jadi selain olah raga, kita lakukan juga bersih-bersih dan penanaman pohon di tempat ini,” ucap Faisal saat ditemui di Teras Cikapundung BBWS.

Dikatakan Faisal, kondisi Kota Bandung saat ini telah kehilangan wajahnya sebagai Kota Kembang akibat banyak berkurangnya bahkan nyaris kehilangan kawasan hijau.

“Kota Bandung bukan lagi menjadi kota kembang, kehilangan hijaunya dan hampir-hampir menuju kota metropolitan,” ungkapnya.

Pesatnya pembangunan bak kota metropolitan di atas hamparan lahan Kota Bandung, dia menerangkan, tidak bisa dihindari karena tuntutan zaman namun, dalam realisasi pembangunannya harus disesuaikan agar hijaunya alam Kota Bandung tetap terjaga secara lestari.

“Ya, memang perkembangan keadaan dan zaman jadi harus menyesuaikan tapi kita juga masyarakat Kota Bandung tidak juga mengarah kesana (kehilangan kawasan hijau), tetap melestarikan Bandung seperti tempo dulunya Bandung,” ujarnya.

Dengan kondisi Bandung saat ini yang telah mengalami banyak perubahan wajah kotanya, dia menyatakan, ke depannya, dirinya akan tetap bertekad untuk menghijaukan Kota Bandung agar wajah Kota Bandung sebagai Kota Kembang tetap ada dan nyata.

“Saya bagian dari warga Bandung bukan sebagai caleg saja tetapi memang bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan dan lingkungan,” tegasnya.

Adapun aksi penanaman pohon di kawasan Teras Cikapundung BBWS, dia menjelaskan, pohon memiliki peranan penting dalam kelestarian lingkungan dan sebagai penyuplai udara yang bersih serta sehat bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

“Pohon juga memiliki peranan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kemudian waktu,” katanya.

Diharapkan Faisal, Kota Bandung bisa seperti tempo dulu saat dirinya bersekolah di Bandung yang penuh dengan kembang, udara yang bersih, serta menyajikan beragam keindahan-keindahan panorama yang mengesankan.

“Memang perlu waktu untuk mengembalikan ke sana tapi tidak ada salahnya, kita mulai dari hal kecil dari sekarang,” tandasnya.

Dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan di Teras Cikapundung BBWS, Faisal Haris juga didampingi istri, Jennifer Dunn, Ketua Tim Pemenangan Faisal Haris Kota Bandung, Andre Setiawan, serta relawan dan masyarakat Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua Komunitas Cikapundung, Wa Cadok menuturkan, dirinya sangat bersyukur dengan hadirnya Faisal Haris mengingat, di zaman sekarang, baik calon maupun pejabat menjadi barang langka yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah sudah ada calon DPR yang peduli lingkungan, jarang-jarang zaman sekarang itu pejabat yang peduli lingkunganĀ  karena kami juga mencari bahkan saya arahkan untuk menjadi pembina,” tukasnya.(saifal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *