Pilih Maju Di DPR-RI, Wabup Subang Resmi Mengundurkan Diri

0

Subang, Kutipan-news.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Subang, menggelar rapat Paripurna pengumuman usulan pemberhentian jabatan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, karena akan maju sebagai calon Anggota Legislatif DPR-RI di Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Selasa, (15/08/2023).

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur menjelasakan bahwa sesuai dengan pasal 14 PKPU Nomor 10 tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

“Apabila seorang kepala daerah atau wakil daerah akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI, maka salah satu persyaratannya harus ada dokumen persyaratan pengunduran diri dan dijelaskan juga dalam pasal 14 ayat 3 batas akhir penyampaian keputusan pemberhentian adalah pada tahapan pencermatan DCT atau pada kesempatan ini yang artinya, salah satu syarat saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif adalah tidak sedang menjabat terlebih dahulu pada suatu jabatan tertentu, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri,” ungkapnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya kepada para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten subang yang telah bekerjasama selama dirnya menjabat dan menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Subang.

“Saya, memohon maaf apabila selama dirinya bertugas, masih banyak kekurangan dalam bertugas, baik dalam sifat maupun dalam tingkah laku saya yang kurang berkenan, meskipun pengunduran diri tersebut diusulkan, tidak semerta merta membuat saya langsung berhenti melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, hingga ada SK pemberhentian dari Mendagri, bukan berarti sekarang, setelah diumumkan saya keluar dari pendopo, tetapi tetap melaksanakan tugas dan Hak-haknya tetap,” tandasnya. (Rohman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *