Kegiatan P5 di SMAN 1 Ciampel Meriah Berbagai Kreativitas Siswa Dipamerkan

0

Karawang, Kutipan-news.co.id  – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampel menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Panel Karya dengan tema merajut karakter profil pelajar pancasila melalui nilai-nilai budaya bangsa.

Kepala sekolah SMAN 1 Ciampel Hj. Dida Siti Sa’adah, M.M. mengatakan, panel karya ini merupakan dari kurikulum merdeka yaitu siswa bukan hanya dituntut memahami teori saja tetapi dapat membuat produk.

“Alhamdulillah SMAN 1 Ciampel ini sudah dapat mengwujudkan dengan panel karya dengan merajut kebinekaan tunggal ika yang berhubungan project siswa, ini bukan hanya siswa tapi civitas akademika SMAN 1 Ciampel,” katanya.

Dia menjelaskan, kebinekaan tungkal ika ini dihubungkan dengan ke nusantaraan yaitu dengan pemeran kerajaan di Indonesia.

“Pameran atau musium ini mengambil 6 kerajaan di Indonesia seperti Majapahit, Samudra pasai, maluka, Mataram dan kerajaan yang ada di Jawa, untuk pelaksanaannya gabungan dari kelas 11 dan 12. Pameran ini selama 2 hari sekarang dan besok,” katanya.

Katanya, kegiatan ini dipersiapkan siswa dan guru sebulan sebelum acara, karena mereka harus membuat miniatur- miniatur.

“Persiapannya ini hampir menelan satu bilang setengah, bahkan siswa dan guru sampai menginap untuk membuat miniatur-miniatur kerajaan,” terangnya.

Dia berharap dengan adanya panel karya ini dapat meningkatkan kreativitas siswa sehingga dapat mempertajam skillnya dan dapat melatih menjadi seorang wiraswasta.
“Semoga dengan ini siswa dapat praktek langsung dan dapat menghasilkan karya yang komersial,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *