Pelda Maili Wendra Ajak Warga Giat Pembersihan Sungai Kalimalang

0

Karawang-Kutipan-news.co.id – Dansub 03 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 Telukjambe Barat, giat bareng warga pembersihan, perapihan dan pengangkatan eceng gondok, cipta bersih di bantaran dan aliran sungai Kalimalang, Rabu (22/05/24).

Menjaga kebersihan, kerapihan bantaran dan air sungai Kalimalang menjadi tanggung jawab bersama, tanggung jawab semua pihak, kata Pelda Maili Wendra, Dansub 03 CH 17 kepada awak media, usai giat pembersihan, Rabu (22/05/’24) sore.

“Percepatan tercapainya kebersihan, kerapihan dan kelestarian bantaran dan aliran sungai banyak pihak harus terlibat. Warga masyarakat, pemerintahan bahkan perusahaan memiliki peran”.

Pagi ini, lanjutnya, usai apel pagi pada pukul 07.30 Wib. kami mengajak beberapa warga Desa Margakaya, giat pembersihan di bantaran dan aliran sungai Kalimalang .

“Pembersihan, pengangkatan sampah, pembabatan rumput dan pengangkatan enceng gondok di Btb.19.780 sampai dengan Btb.19. 810 wilayah Desa  Margakaya Subsektor 03”.

Dansub melanjutkan, tadi usai istirahat pukul 13.00 Wib. sampai dengan pukul 16.30 Wib, kami dan anggota melaksanakan sosialisasi kepada warga yang tinggal dekat dengan lingkungan bantaran sungai Kalimalang.

“Warga Dusun Cibogo, RT.01 RW.03 Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang”.

Mengajak warga sekitar yang tinggal di lingkungan bantaran sungai terus peduli dengan menjaga kebersihannya. Dengan tidak membuang sampah sembarangan baik di bantaran maupun aliran sungai.
Turut aktif melakukan pembersihan secara terus menerus agar lingkungan bantaran tetap terawat, terjaga kebersihan dan kerapihannya, pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *