Dansub 03 CH 17 Dan Warga Lakukan Ini Wujudkan Kalimalang Bersih

0

Karawang-Kutipan-news.co.id – Dalam merawat, mewujudkan kebersihan dan kelestarian lingkungan sungai Kalimalang, Sub 03 Satgas CH 17 bersama warga melaksanakan giat pembersihan bersama, di Btb 19.210 wilayah Desa Karangligar, Selasa (09/07/24).

Usai apel pagi pukul 07.30 Wib. kami bersama anggota dan beberapa warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai, melaksanakan giat pembersihan bersama sampai sampai pukul 11.30 Wib nanti, kata Pelda Maili Wendra Dansub 03 CH 17,kepada awak media Selasa (09/07/’24) pagi.

Giat pembersihan, pengangkatan sampah liar, pembabatan rumput liar dan pembersihan, pengangkatan eceng gondok sepanjang 30 meter di bantaran dan aliran sungai Kalimalang. Btb 19.210 sampai Btb.19.240, wilayah Desa Karangligar, Teluk Jambe Barat, ujarnya.

Dansub menjelaskan, giat ini terus kami lakukan secara maraton, mengingat cepatnya tumbuh rumput liar dan sedikit sampah liar warga yang tidak bertanggungjawab. Serta cepatnya eceng gondok berkembang biak, yang menghambat aliran sungai yang terkesan tak terurus.

Usai istirahat lanjut Dansub, pada pukul 13.00 Wib. sampai dengan pukul 16.30 Wib kami dan anggota akan melaksanakan sosialisasi kepada warga di Dusun Jati RT.015 RW.05 Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Mengajak dan mengingatkan warga sekitar lingkungan bantaran sungai dan pengelola limbah ekonomis, untuk peduli terhadap lingkungannya dengan menjaga kebersihannya.

Dengan tidak membuang sampah sembarangan baik di bantaran maupun aliran sungai.Turut aktif melakukan pembersihan secara terus menerus agar lingkungan bantaran tetap terawat, terjaga kebersihan dan kerapihannya, pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *