Warga Keluhkan Mangkraknya Pekerjaan Proyek Rabat Beton Peningkatan Jalan Pabuaran-Pringkasap

0

Subang, kutipan-news.co.id – Soal proyek pekerjaan rabat beton peningkatan jalan Kabupaten, Pabuaran-Pringkasap Kecamatan Pabuaran Subang, yang dibiarkan terbengkalai setelah pekerjaan pengecoran dasar dilakukan, kini dikeluhkan warga. Rabu, (16/10/2019).

Proyek peningkatan jalan Pabuaran-Pringkasap, no SPK: 620/V.2/Dispupr/VII/2019, sepanjang 605 M, nilai mencapai Rp. 1.373.000.000,- (Satu Milyar Tiga Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Rupiah), dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Subang, yang dikerjakan oleh CV.PUTRA SULUNG, sudah 2 bulan ini tak kunjung di selesaikan.

Salah satu warga Desa Pringkasap yang bernama Endang Akod memaparkan, Saya dan warga lainnya sebagai pengguna jalan ini sangat menyayangkan dengan mangkraknya proyek rabat beton pabuaran-pringkasap ini.

“Masyarakat yang lainnya pun banyak yang mengeluh pada saya dengan tertundanya pekerjaan proyek pengecoran jalan kabupaten ini. Ungkap Endang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Batas sambungan jalan yang sudah dicor dengan yang belum dicor itu sangat tinggi, sehingga sehingga banyak pengendara motor yang terjebak sampai terjatuh akibat bagian bawah mesin motor mentok kena ujung coran.

“Kami khawatir kalau pengerjaannya dilanjutkan setelah mulai musim hujan tiba, sebab jalur alternatifnya melalui jalan buatan di areal pesawahan. Tandasnya.

Masih menurut Endang, Kalau sudah turun hujan, kami bingung jalan alternatif tersebut tidak bisa dilalui, walaupun ada jalan alternatif lainnya itu sangat jauh sekali.

“Kalau memang pihak dari pelaksana pekerjaan yaitu CV.PUTRA SULUNG, tidak mempunyai modal untuk melaksanakan pekerjaan ini, lebih baik jangan ikut lelang tender, jadi tengkulak padi saja yang tidak menggunakan modal. Pungkas Endang dengan nada sedikit kesal.

Laporan: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *