Pinta Turun Hujan, SMAN 1 Ciampel Gelar Shalat Istisqo Berjamaah

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Lamanya musim kemarau yang berkepanjangan menimpa di beberapa daerah khususnya Kabupaten Karawang membuat sejumlah siswa siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampel melaksanakan salat istisqo berjamaah serta berdoa bersama meminta turun hujan yang dilaksanakan di halaman sekolah pagi kemarin.

Kepala SMAN 1 Ciampel, Trisetyowati Dyah menyampaikan bahwa pelaksanaan solat istisqo yang dilaksanakaan berjamaah di sekolah merupakan suatu doa meminta agar segera diturunkannya hujan yang sudah lama tak mengguyuri kota pangkal perjuangan. Sudah hampir beberapa bulan ini msyarakat karawang tak pernah lagi merasakan percikan air hujan yang sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Bayangkan saja kata dia imbasnya banyak pohon yang kekeringan serta sulitnya masyarakat untuk mendapatkan air bersih karena lama kekeringan. ” Pohon di sekolah saja sudah kekeringan, apalagi pesawahan dan nasib masyarakat yang dipelosok kesulitan mendapat sumber mata air yang bersih,” ucapnya.

Maka dari itu ia bersama keluarga besar sekolah tak lama langsung berinisiatif melaksanakan solat istisqo sebagai bentuk doa meminta kepada sang maha pencipta agar bisa segera diturunkannya hujan. Tak hanya itu solat yang dilaksanakan secara berjamaah juga merupakan pembiasaan kepada siswa siswi untuk selalu mengingat bahwa berdoa atau memohon kepada Allah adalah cara terbaik untuk mengatasi segala permasalahan. ” Karawang khususnya ciampel kekeringan karena hujan tak kunjung datang,” tuturnya.

Sementara menurut salah satu siswi, Rikha mantan ketua OSIS SMAN 1 Ciampel ini juga berpesan bahwa cara terbaik dalam meminta pertolongan adalaj dengan berdoa kepada sang pemilik alam semesta. ” Disini kita bersama sama berdoa meminta kepada Allah agar bisa segera diturunkannya hujan,” ucapnya.

Perempuan yang memiliki wajah manis ini juga berharap doa yang dilantunkan secara berjamaah bisa dapat terkabul dalam waktu dekat ini. ” Semoga doa yang kita panjatkan bersama bisa terwujud,” harapnya.

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *