Siswa Anggota Basket SMPN 1 Tirtamulya Giat Berlatih Jelang MKKS Cup Kordintaor Wilayah (Korwil) Cikampek

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Nampak terlihat semangat dan terus berlatih itulah yang dilakukan oleh puluhan siswa anggota basket Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya menjelang perlombaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Kordintaor Wilayah (Korwil) Cikampek. Selain pelatihan yang dilakukan rutin di sekolah mereka juga kerap melaksanakan Uji tanding dengan sekolah lain sebagai bekal mental di perlombaan nanti.

Ahamd Firmasyah Ketua Basket Putra SMPN 1 Tirtamulya ini misalnya bagi dia tidak ada kata lain selain terus berlatih dan belajar untuk bisa menampilkan penampilan yang terbaik menjelang perlombaan nanti. Tidak hanya belajar di sekolah bahkan kata laki-aki yang memiliki hobi bermain basket ini usai pulang kegiatan belajar mengajar (KBM) saja langsung bermain di rumah bersama teman-temannya. ” Persiapan buat lomba nanti harus dipersiapin sebaik mungkin,” akunya.

Hal serupa juga disampaikan eva Ketua basket putri ini tidak mau kalah, sebagai salah satu bentuk latihannya perempuan yang memiliki wajah cantik ini sering melatih kesehatan dan mentalnya dengan berolahraga lari keliling lapangan setiap hyarinya. Maka tak heran jika perempuan yang disapa akrab Eva ini merupakan salah satu anggota basket yang paling hebat dianatara teman-temjannya itu. ” Persiapan mental latihan dan fisik tentunya,” tuturnya.

Tidak hanya itu bahkan kata dia untuk memberikan hasil yang memuaskan pada perlombaan nanti bukan kejuaraanlah yang dia targetkan. Melainkan kerjasama kekompakan tim yang solid sesama anggota. Sebab, tidak akan ada yang berhasil bagi dia jika tanpa adanya kerjasama tim. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada semua anggota basket SMPN 1 Tirtamulya untuk lebih mengendapankan kebersamaan. ” Selain persiapan mental dan fisik dalam latihan yang paling penting itu tetap kekompakan dan kebersamaan,” ucapnya.

Untuk terus menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan bagi dia hampir setiap harinya setelah mengikuti latihan yang dilakukan 2 kali dalam satu minggu itu sering dilanjut dengan kegiatan kumpul bersama di rumah setiap anggota secara bergilir. Agar terjalin kedekatan emosional anatar sesama anggota tim. ” Kalau pulang ngumpul bersaa di rumah sama temen-temen, biar lebih akrab lagi,” ungkapnya.

Dia berharap bahwa pada perlombaan yang akan diselenggarakan beberapa bulan ke depan nanti bisa menjadi ajang kekompakan bagi seluruh anggota basket SMPN 1 Tirtamulya menjadi lebih solid lagi. Dengan seperti itu kata dia mudah baginya untuk mendpatkan prestasi. ” Kompak dulu baru juara,” tuturnya sambil tersenyum.

Pembina Basket SMPN 1 Tirtamulya, Angga menyampaikan jika mendekati hari perlombaan latihan yang dilakukan bisa sampai setiap hari sebagai bentuk keseriusan siswa dalam mengikuti lomba. ” Selain latihan rutin kita juga buat program uji tanding berkunjung dan melawan sekolah lain, dengan uji tanding justru bagus itu bisa melatih mental dan kesiapan anggota sebelum diperlombaan sebenernya,” pungkasnya.

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *