“Jika Serius Mengikuti Kegiatan Mata Pelajaran, Bukan Hanya Menambah Wawasan, Namun Hasilkan Uang Saku”

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Jika serius dalam mengikuti kegiatan mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di sekolah, bukan hanya wawasan yang meningkat, melainkan bisa menambah uang saku. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Global Kotabaru kali ini.

Hery Firmansyah siswi kelas XII TKJ SMK PG Kotabaru misalnya mengatakan tidak ada hal yang percuma, jika menjalankan proses dengan maksimal, maka hasil yang didapat tentu akan memuaskan. ” Kalau kita memanam kebaikan, maka hasilnaya akan kebaikan pula, begitupun sebaliknya,” ucapnya.

Tak hanya itu dia juga mengaku dalam setiap mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah tentu selalu menyimak materi dengan serius. Apalagi dalam mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan banyak manfaat yang didapatkan. ” Di jurusan TKJ saya diajarkan cara mendesain gambar atau foto dan hasilnya dicetak setelah itu di cetak kembali mengunakan mesin yang sudah disiapkan sehingga bisa mengahasilkan produk yang kreatif dan inovatif, atau sebut saja cangkir (muq) moderenisasi,” jelasnya.

Setiap produk yang diciptakan kata dia bisa pasarkan. Sehingga para siswa berbondong-bondung untuk melakukan penjulannnya, karja bisa menghasilkan materi. ” Gambar yang ditempelkan dalam cangkir atau muq ini bisa disesuaikan dengan keiinginan konsumen. Ternyata, selain meningkatkan wawasan, juga bisa menambah uang jajan,” tuturnya.

Herlina Wati, salah teman sekelas denganya juga menyampaikan jika serius menyimak materi yang disampaikan oleh guru, tentu bisa mencerna dengan baik, sehingga wawasan akan bertambah. Apalagi kalau kita bisa memasarkan produk cangkir (muq) modereniasi bisa mendapatkan penghasialan. ” Kita juga diajarkan cara berwirausaha, soalnya banyak manfaatnya,” pungkasnya

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *