SMAN 1 Banyusari Banyak Cetak Siswa Berprestasi

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa siswa dapatkan di Organiasasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) selain keilmuan siapa sangka mereka juga bisa mempermudah untuk mendapatkan prestasi karena di wadah tersebut mengajarkan berbagai hal.

Riska Amelia siswi kelas XII IPA 3 SMAN 1 Banyusari misalnya meski awal masuk di OSIS hanya sebatas coba-coba. Namun dengan berjalannya waktu, ternyata membuat nyaman dan gembira. ” Setelah sudah masuk, ternyata betah juga,” ungkapnya.

Dia juga menjelasjan diwadah tersebut diajarkan berbagai hal pelajaran. Mulai dari membuat sampai melaksanakan program kerja. ” Soalnya bisa menambah wawasan dan pengalaman kegiatan yang sering kami gelar, diantaranya mengadakan festival seni, merayakan hari-hari besar seperti hari pahlawan dan kartini dan lain sebagainya,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata perempuan yang memiliki wajah manis ini juga bisa melatih kemandirian dab bisa membentuk karakter sertu dapat merubah sikap.menjadi lebih baik. ” Alhamdulillah, dari dulunya agak pemalu, sekarang aku jadi berani berbicara didepan banyak orang. Selain itu juga bisa memudahkan dalam mendapatkan prestasi,” akunya.

Hal serupa juga disampaikan teman satu sekolahnya Yusa Zaenal Fajri siswa kelas XII IPA 3 SMAN 1 Banyusari aktif di osis dapat merubah sikap menjadi lebih baik, serta bisa membentuk karakter. Karena diwadah tersebut diajarkan berbagai hal pelajaran. ” Allhamdulillah, selain menambah wawasan dan pengalaman, juga jadi berani berbicara didepan banyak orang,” terangnya.

Sementara Pembina OSIS SMAN 1 banyusari Adi Purnama berpesan untuk selalu posisikan diri sebagai pelejar yang baik, serta harus bisa memanfaatkan waktu dengan bijak. ” Selain itu,jangan lupa selalu untuk santun kepada siapapun,” pesannya.

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *