Siswa SMPN 1 Cikampek Anggota Drumband, Tak Pernah Berhenti Tingkatkan Kreatifitas

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Sejumlah siswa siswi yang tergabung dalam anggota Drumband Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cikampek tak pernah berhenti untuk terus meningkatkan kreativitas para siswanya melalui kegiatan Ekstra Kurikuler (Eskul) Drum Band. Selain untuk persiapan menghadapi kegiatan-kegiatan perlombaan latihan yang dilakukan satu kali seminggu oleh Eskul tersebut juga dalam rangka menumbuh kembangkan minat serta bakat dalam diri siswa.

Kepala SMPN 1 Cikampek, Wawan Hermawan Mpd mengatakan bahwa dengan memainkan alat musik, siswa dilatih kreativitas serta daya ingatnya. Karena seorang pemain Drum Band akan terus menggunakan otak kanan serta kirinya selama memainkan alat musik untuk menghasilkan sebuah irama musik yang merdu dan benar secara partitur. “ Kebanyakan orang yang bermain alat musik pasti memiliki kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan yang lainya. Bahkna siswa yang tadinya biasa saja, karena sering memainkan alat musik, maka daya fikirnya akan terus meningkat,” katanya.

Selain itu dia menyampaikan jika tim Drum Band sekolahnya akan tampil disuatu acara, maka biasanya latihan lebih ditingkatkan. Karena menurutnya para siswa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menguasai alat musik drum band serta iramanya. Belum lagi variasi gerakan untuk semakin memperindah penampilan.

“ Untuk bisa menguasai alat musik drum band, biasanya siswa membutuhkan waktu sampai satu tahun lebih. Tapi jika untuk dasar saja, siswa bisa dengan beberapa bulan saja,” terangnya.

Dia berharap semoga dengan seringnya siswa megikuti latihan dalam Eskul Drum Band, siswa bisa lebih cerdas dan tanggap dalam mengikuti pelajaran di sekolahnya. “ Ya semoga ke depanya drum band ini bisa lebih berprestasi lagi. Dan para siswa bisa tanggap dalam mengikuti pelajaran,” pungkasnya.

Salah satu siswa Talenta siswi yang baru duduk di bangku kelas 7 ini mengaku senang dan bangga bisa menghabiskan waktu luanganya di sekolah. Apalagi kata dia jika waktu yang digunakan sangat bermanfaat. ” Daripada di rumah tidak ada kegiatan mending aktif di eskul,” ungkapnya

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *