Usai Penjaringan Balon, PDIP Fokus Koalisi

0

SUKABUMI, kutipan-news.co.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi saat ini, tengah fokus melakukan komunikasi untuk membangun koalisi. Hal itu setelah selesainya penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati beberapa waktu lalu.

“Sekarang lagi fokus bangun koalisi dulu,” ujar Sekretaris Penjaringan Cabup/Cawabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Toni Kamajaya¬† (1/11/2019).

Partai dengan sebutan moncong putih ini, tengah intens komunikasi dengan dua partai besar. Yakni, Golkar dan Gerindra.

“Ya, sambil menunggu keputusan DPP untuk bacalon. Sekarang DPC fokus di koalisi,” ucapnya.

Alasannya membangun komunikasi dengan dua partai besar ini, merujuk pada hasil pileg 2019. Di mana, dua partai tersebut memilki suara dominan. ” dua partai ini, Punya kursi dominan juga di legislatif,” Paparnya.

Meskipun, PDI Perjuangan mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lainnya. Namun lebih fokus dengan dua partai besar tersebut.

“Kita melakukan komunikasi dengan PPP dan PKB. Tapi lebih fokus ke Gerindra dan Golkar,” terangnya

Mengenai bacalon sendiri, sejauh ini masih digodog di DPP. Di mana, akhir tahun akan diserahkan hasilnya ke DPC PDI Perjuangan.

“Dari Infonya sih bulan ini, paling telat Desember,” Ujarnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi berhasil menjaring lima kandidat balon cabup dan cawabup. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang.

“latar belakang mereka, ada mantan ketua KPU, kader partai lain, pengusaha dan kepala desa,” Terang Tony

Seluruh pemberkasan pendaftar tersebut sudah lengkap. Bahkan sudah diserahkan, ke DPP PDI Perjuangan. “Sudah kami serahkan data pendaftar ke DPP. Tinggal tunggu hasilnya,” ucap dia.

Laporan : Riew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *