Jelang Musim Penghujan, Warga Desa Salamjaya Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air

0

Subang, kutipan-news.co.id – Menjelang musim penghujan tiba, puluhan warga Dusun Guhanaya Desa Salamjaya Kecamatan Pabuaran Subang, melaksanakan kerja bakti memperbaiki dan membersihkan saluran air guna mencegah tersumbatnya saluran air yang menyebabkan terjadinya banjir. Jumat, (8/11/2019).

Hal tersebut dilakukan atas dasar inisiatif warga yang didukung oleh Kepala Desa (Kades), Salamjaya Ujang Sucipto, selain mengapresiasi, Kades Ujang Sucipto juga mengintruksikan kepada jajarannya agar supaya membantu kegiatan kerja bakti yang dilakukan warga.

Kades Salamjaya Ujang Sucipto menyampaikan, Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada warga yang sudah bergotong royong melakukan kerja bakti untuk memperbaiki saluran air dan membersihkan sampah yang ada disaluran air.

“Selain untuk antisipasi terjadinya banjir akibat saluran air tersendat oleh sampah, hal itu juga untuk menjaga kebersihan di sekitar pemukiman warga. Jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, Saya juga mengintruksikan sekaligus menegaskan kepada seluruh dusun yang ada di Desa Salamjaya untuk membersihkan saluran air dengan tujuan utama mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba.

“Saya sangat berharap mudah-mudahan kegiatan kerja bakti ini bisa terus dilakukan guna menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, selain menjaga kebersihan, agar supaya lingkungan terlihat indah dan nyaman. Pungkas Kades Ujang Sucipto.

Laporan: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *