Walikota Sukabumi Sayangkan Seleksi CPNS Kuota Kota Sukabumi Hanya 114 Formasi

0

Sukabumi, kutipan-news.co.id – Pemerintah Kota Sukabumi, besok 11 November 2019 resmi membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Dari alokasi hasil kuota yang diberikan pusat,  Pemkot Sukabumi hanya memperoleh untuk tahun ini sebanyak 114 Formasi untuk tenaga teknis seperti di Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Pol PP,” Terang Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Minggu (10/11/2019).

Lanjut Fahmi,  Jumlah CPNS tersebut masih sangat kurang mengingat pemerintah daerah kota sukabumi masih membutuhkan banyak kuota CPNS.

“Ya masih sangat sedikit, namun karena kita diberikan kuota hanya segitu, ya kita terima dulu. Kedepan ya harapannya,  ada tambahan kuota CPNS,”Jelas Fahmi.

Lebih lanjut, CPNS murni dilaksanakan atas wewenang pemerintah daerah, hanya mengajukan kuota saja ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita Sukabumi hanya mengajukan kuota,  seluruh pelaksanaan betul betul dilaksanakan pusat dari mulai pendaftaran,  seleksi, hingga pengumuman CPNS,”ungkapnya.

Perlu diketahui,  pada penerimaan CPNS 2019 ini, pemerintah membuka 152.286 formasi. Rinciannya, lowongan di Instansi Pusat dari 68 kementerian/lembaga sebanyak 37.425 formasi. Sedangkan lowongan untuk CPNS daerah, sebanyak 114.861 formasi yang tersebar di 462 pemerintah daerah.(Riew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *