Mantan Pembina UKM Ini Nyalon Jadi Kades, Ekonomi Kerakyatan Jadi Misi Utama

0

Karawang, kutipan-news.co.id Bermodal dari pengabdiannya kepada negara semenjak menjadi Pegawai Negeri Sipil di salah satu Dinas yang ada di Karawang sejak tahun 80-an, Supardi bertekad maju ke Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Saat di temui di kediamannya, Supardi memaparkan tentang motivasi maju di Pilkades adalah sebagai putra daerah ingin berkarya demi kepentingan masyarakat sesuai hati nurani seolah-olah merasa punya tanggung jawab terhadap desa sendiri.

“Kemarin pengabdian kepada negara sudah puluhan tahun saya lakukan, sekarang masih ada sisa sisa semangat, mengingat perkembangan saat ini sudah semakin modern jadi di butuhkan orang orang yang punya kreativitas untuk mengikuti perkembangan yang sedemikian maju, bukan berarti yang dulu itu jelek ya,”ungkapnya.

Ditambahkan Supardi, dirinya berharap dalam kemampuan yang dimiliknya mampu memperbaiki kekurang puasan program pemimpin lama yang masih belum dirasakan oleh warga.

“Setiap orang itu mungkin di batasi dengan kemampuan atau memang nanti kita perbaiki kekurangannya, kembangkan yang baiknya, supaya kita bisa setara dengan desa desa yang sudah maju,”paparnya.

Supardi juga menjelaskan sejak dirinya pensiun dari Dinas Koperasi pada tahun 2017, dengan pengabdian ke negara sekitar kurang lebih 36 tahun, dirinya yakin bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan di desanya.

“Yang jelas saya akan mengembangkan ekonomi pedesaan yang dimana saat ini dengan perkembangan desa tanpa di dukung untuk ekonomi kerakyatan kurang sempurna, yang harus kita gali adalah masalah ekonomi kerakyatan, dimana mungkin background saya sendiri adalah dari koprasi dan UMKM maka berdasarkan pengalaman itulah  akan saya kembangkan di desa sendiri,”beber Supardi.

Dijelaskannya, saat ini semua desa yang ada di Kabupaten Karawang disudutkan dengan permasalahan “Bank Emok” dirinya yakin dengan kemampuan dirinya, Bank Emok bisa di hilangkan.

“Saat ini permasalahan di setiap desa sudah tidak asing lagi masyarakat nya dengan masalah “Bank Emok”, kita akan membentuk suatu koperasi, untuk mengembangkan home industri, di mana selama ini di desa ini belum tersentuh,”timpal Supardi.

Ia juga mengatakan, dengan adanya pengalaman sebagai pembina UKM di Karawang, jadi setidaknya dirinya yakin akan mengembangkan dengan hal itu.

“Disini setidaknya banyak pengrajin-pengrajin yang seolah-olah belum tersentuh dan belum di bina, maka nanti kita akan melakukan kerjasama dengan instansi-instansi terkait untuk bisa berkembang dalam menggali ekonomi kerakyatan tadi,”imbuhnya.

Ia berharap dengan hak pilih yang ada dilingkungannya sekitar kurang lebih  6100  yang masih dalam Daftar Pemelih Sementara, bisa membawa dirinya duduk di kursi Kades di desanya.

“Dari hak pilih kurang lebih 6100 DPS, saya siap bersaing dengan 4 orang kandidat calon, demi memajukan desa dan tanah kelahiran yang menjadi kebanggan saya,”pungkasnya(crl/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!