Paripurna Akhir Tahun, Pemkab Dihujani Kritikan F-PDIP Karawang

0

Karawang, kutipan-news.co.id – Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Karawang mengkritisi beberapa program Pemerintah Cellica-jimmy pada akhir masa sidang tahun 2019 dalam rapat paripurna DPRD Karawang.

Kritikan itu disampaikan oleh anggota fraksi PDIP, Natala Sumendha saat menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap program-program yang di anggap tidak tepat sasaran.

Dengan lugas, Natala mengkritisi kebijakan Lingkungan Hidup, Penanganan Pencemaran akibat kebocoran pipa pertamina dan alokasi anggaran penanganan masalah abrasi.

“Kami minta ketegasan pemerintah daerah terhadap perusahaan dan pengusaha yg membuang limbah ke sungai,”tegasnya.

Ditambahkannya, Pemkab berharap bisa menyelesaikan masalah pengangguran dan membuat Balai Latihan Kerja, menyelesai masalah Sampah. Infrastruktur yang belum Merata yaitu Rehab Sekolah, Jalan, Drainase jembatan, PJU,”paparnya.

Natala juga mengatakan agar Pemerintah terus mengawal Penangihan Piutang yang menjadi kerugian Negara dengan mengajak pihak berwajib mendorong adanya Perda perlindungan dan pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu, bisa mendorong adanya Perda perlindungan sungai-sungai yang ada di karawang, dan mendorong terbitnya peraturan daerah terkait perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas,”ulasnya.

Tak cukup sampai di situ saja, Natala juga mengkritisi terkait evaluasi kerjasama daerah dengan pihak ke 3 terkait pasar BOT, parkir dan lain-lain, yang dianggap masih jadi permasalahan.

Peningkatan Honor pegawai dan pekerja Sosial Masyarakat. Mendorong Percepatan pembangunan tugu proklamasi, tugu perjuangan dan rumah sejarah rengasdengklok sebagai pusat wisata sejarah

Mendorong meningkatkan anggaran untuk MUI dan FKUB dalam rangka menjaga toleransi beragama,”pungkasnya (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *