Satu Keluarga Keracunan Jamur yang di Ambil Dari Belakang Rumah

0

Laporan : Andriawan

Garut, kutipan-news.co.id Satu keluarga di Kecamatan Kadungora Garut Jawa Barat keracunan dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Diduga kuat mereka mengalami keracunan usai mengonsumsi jamur kancing secara bersamaan yang diambil dari belakang rumah.

Satu keluarga terdiri nenek, anak, hingga cucu warga kampung Cihaur Desa Hegarsari Kecamatan Kadungora Garut Jawa Barat terpaksa harus menjalani perawatan medis di Puskesmas Kadungora.

Para korban yang mencapai 7 orang ini mengalami gejala mual, muntah hingga pusing

Korban keracunan Een mengatakan tidak tahu kenapa tiba-tiba dirinya merasakan gejala mual, muntah hingga pusing. Setelah rasa sakit yang tidak tahan, ke esokan harinya dirinya bersama keluarga langsung lari ke puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah sudah ga, mendingan sekarang mah, kalau semalam ga kuat, pusing, mual muntah, setengah jam setelah makan jamur langsung terasa,”ucapannya.

Petugas Medis Puskesmas Kadungora Bagus Reren menyampaikan setelah mereka dilakukan pemeriksaan, dirinya pastikan para pasien yang merupakan salah satu keluarga mengalami keracunan, gejalanya hampir sama.

“Awal nya sekitar isya kita terima kedatangan pasien dengan gejala yang sama, ini satu keluarga nene, anak, dan cucu nya, kemungkinan keracunan jamur”tegasnya.

Ditambahkannya selain mengobservasi pasien, pihaknya juga telah mengamankan sample makanan untuk mencari tahu penyebab pasti keracunan.

“Dari ketujuh korban, dua di antaranya sudah dipulangkan karena kondisinya yang mulai membaik, sementara lima orang korban masih menjalani perawatan di puskesmas,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *