Teguran Komisi III DPRD Tak Digubris, Waka Sopyan : Dinkes Coreng Nama Baik Bupati

0
Karawang, kutipan-news.co.id –¬† Dianggap tak yakin bahwa pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) akan mereviu berkas Pembangunan proyek Puskesmas Karawang Kota (Karkot) berdasarkan anjuran Komisi III DPRD Karawang saat Sidak 2019 lalu, Kini Wakil Ketua Ormas Gibas Cinta Damai angkat bicara.
Dikatakan Sopyan, Wakil Ketua Gibas Cinta Damai Resort Karawang bahwa pembangunan proyek Puskesmas Karkot yang jelas di anggap mangkrak tidak berdasarkan realisasi kontrak  tentunya telah mencoreng nama baik Bupati Karawang.
Pasalnya, RPJMD Pemkab Karawang pada massa kepemimpinan Cellica-jimmy telah di coreng akibat salah satu Dinas yang tidak bisa menjaga nama baik pimpinannya.
“Disini jelas, Dinkes telah mencoreng nama baik Pemkab Karawang dan Bupati Karawang, Karena kenapa,? Jika pihak Dinkes tidak gegabah tentunya pembangunan Puskesmas Karkot itu tidak akan mangkrak,”terang Sopyan.
Kepada kutipan-news.co.id Sopyan juga mengatakan, apakah Dinkes, telah melakukan reviu terhadap pelaksana pembangunan Puskesmas Karawang Kota (Karkot), sesuai dengan arahan dari Komisi III DPRD Karawang.
“Kenapa saya ragu jika pihak Dinkes akan mereviu pelaksanaan kegiatan pembangunan Puskesmas Karkot pada tahun 2020 sekarang. Kalau saja pihak Dinkes telah mereviu, pelaksana pembangunan proyek tersebut, tentunya harus secara mekanisme yang benar. Minimal pihak Dinkes, melakukan tender lelang kembali atas pelaksanaan kegiatan pembangunan proyek tersebut,”timpal Sopyan.
Namun nampaknya, hal tersebut tidak di lakukan oleh pihak Dinkes, pasalnya, Sopyan menambahkan pada saat dirinya mengecek ke lapangan pekerjaan terus berlangsung tanpa ada pemberhentian dulu.
“Kalau mereviu, ya di buka dulu lelang, dan selanjutnya di kerjakan oleh pihak pemenang lelang, dengan pekerja yang berbeda, dan pelaksanaan yang lama harusnya di stop dulu, ini malah masih ada yang bekerja” tuturnya.
Menurut, Sopyan, yang jelas pihak Komisi III DPRD Karawang, yang melakukan sidak ke lokasi pekerjaan, percuma saja. Karena arahan dari pihak Komisi III DPRD Karawang, memang tidak di dengar oleh pihak Dinkes.
“Bergerak lagi dong, Komisi III DPRD Karawang, dan melakukan peneguran yang lebih keras kepada pihak Dinkes, jangan diam saja setelah pembangunan Puskesmas Karkot tersebut, tidak lagi di perbincangkan oleh seluruh elemen di Karawang,” tandasnya(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *