Petani di Karawang Masih Dihantui Hama Tikus Pasca Musim Tanam

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Guna menanggulangi hama sawah, terutama hama tikus yang selama ini kerap merusak tanaman benih pasca musim tanam, Desa Rengasdengklok utara beserta Muspika Kecamatan Rengasdengklok melaksanakan kegiatan Kalagumarang, Kamis (09/1/20).
Kegiatan yang di laksanakan di area persawahan dusun balong jambe Desa rengasdengklok utara melibatkan unsur anggota Koramil, UPTD Pertanian, perangkat Desa serta petani yang tergabung dalam Gapoktan.
Dari keterangan Pjs Kepala Desa Rengasdengklok utara, Jakaria atau yang akrab di panggil Jack, kegiatan kalagumarang ini untuk membantu para petani, menanggulangi hama tikus yang kerap merusak tanaman benih dalam musim tanam.
“Ini merupakan Kegiatan yang di lakukan Muspika kecamatan Rengasdengklok, anggota TNI dari Koramil. Uptd pertanian, perangkat Desa serta Gapoktan dalam membantu para petani memberantas hama sawah, terutama hama tikus yang sering merusak benih padi”,jelasnya.
Menurutnya, dengan dilaksanakanya kegiatan ini, di harapkan dapat mengurangi gangguan hama tikus dalam musim tanam kali ini.
“Mudah mudahan dengan kegiatan¬† kalagumarang yang melibatkan beberapa unsur ini, dapat membantu petani dalam mengurangi hama tikus, sehingga bibit yang akan di tanam dapat tumbuh dengan baik”,pungkasnya.
Sementara menurut H.Udin, ketua Gapoktan Desa Rengasdengklok utara yang di temui awak media, saat melaksanakan kegiatan menuturkan.
“Alhamdulillah dengan kegiatan kalagumarang yang dilaksanakan Muspika Kecamatan Rengasdengklok Anggota Koramil, serta petugas uptd pertanian ini dapat membantu petani dalam mengurangi serangan hama tikus”,ucapnya.
Dirinya dan petani yang tergabung dalam gapoktan, mengucapkan terimakasih dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut.
“Kami atas nama ketua gapoktan dan para petani, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan kalagumarang ini. walaupun kegiatan tadi sempat di guyur hujan” pungkasnya(man/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *