Gara-Gara Tak Punya Fasilitas Komputer, Kepsek SMP di Buat Sibuk Saat UNBK

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat ternyata membuat sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Karawang dibuat sibuk, karena sebagian besar sekolah SMP belum memiliki fasilitas Komputer.
Menjelang UNBK tingkat SMP sederajat di kabupaten Karawang ternyata membuat sejumlah sekolah harus kasak kusuk mencari sekolah yang memiliki fasilitas komputer, walaupun harus merogoh sejumlah uang.
Seperti yang disampaikan Nedi Somantri Kepala Sekolah SMPN 2 Jayakerta, siswanya akan mengikuti ujuan UNBK menggunakan fasilitas komputer milik SMAN 1 Batujaya, karena di sekolah SMPN 2 Jayakerta tidak memiliki komputer.
“Ada 215 siswa yang akan mengikuti ujian UNBK menggunakan fasilitas SMAN 1 Batujaya, karena di sekolah ini belum punya komputer” kata Nedi saat di temui di Ruangan kerjanya, Jumat (24/01/20).
Iapun menjelaskan, bukan hanya sekolah SMPN 2 Jayakerta yang tidak memiliki fasilitas komputer, bahkan sejumlah sekolah SMP di Karawang masih banyak yang tidak punya fasilitas komputer. Sehingga, sekolah tersebut mesti numpang ujian UNBK di sekolah yang memiki komputer.
“Bukan sekolah ini saja yang tidak punya melaksanakan UNBK di sekolah, tapi masih banyak sekolah SMP lain yang UNBKnya numpang di sekolah lain,”tandasnya (man/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *