Tiga Balon Bupati Sudah Minta Dukungan Apdesi, Alex : Tegaskan Netral

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang mengaku sudah ada Bakal Calon Bupati Karawang yang minta dukungan kepada para kepala desa. namun demikian APDESI secara organisasi tidak akan medukung ke salah satu calon Bupati Karawang.
Saat di temui Alek Sukardi Sekertaris APDESI Kabupaten Karawang secara tegas menyampaikan bahwa hingga saat ini APDESI masih bersifat netral, dan tidak mendukung serta mendorong ke kepala desa untuk memenangkan pasangan calon di Pilkada Karawang nanti.
Bukan hanya itu, iapun belum mendengar ada kepala desa yang berani mendukung salah satu calon Bupati.
“Sampai hari inipun saya belum lihat ada desa yang berani konyol mendukung salah satu calon, karena konyol namanya, itu tidak boleh,” Kata Alek Sukardi saat di temui di Lingkungan Kantor Kecamatan Batujaya, Rabu (22/01/20).
Namun demikian Alek pun menjelaskan lebih dari tiga calon Bupati yang kini sedang digadang gadangkan (dr Cellica Nurachadiana, Ahmad Zamaksyari S.Ag dan Endang Macan Kumbang) yang sudah merapat ke kepala Desa untuk minta dukungan.
“ya, Jangankan ke tiga orang ini, yang lainpun sudah banyak yang merapat ke kepala desa” ungkapnya.
Walaupun sudah banyak bakal calon Bupati yang minta dukungan ke kepala desa sebagai mesin penggerak namun APDESI tetap konseksus tidak akan mendukung salah satu calon.
“Tapi kalau ke APDESI saya menggaris bawahi memang dari awal konseksus kita dengan pengurus bahwa APDESI secara organisator tidak akan mendukung salah satu calon” tuturnya.
Alek pun menyampaikan secara pribadi mempersilahkan ke kepala desa untuk menyalurkan hak politiknya di Pilkada nanti tanpa membawa nama organisasi APDESI.
“tetapi secara pribadi ketua APDESI mempersilahkan kepada anggota untuk menyalurkan hak politiknya tanpa melibatkan embel embel baju besinya, jadi secara pribadi ya silahkan saja” jelasnya(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *