Dinsos Subang Sosialisasikan Kenaikan Dana Program BPNT ke KPM

0

Laporan : Rohman

Subang, kutipan-news.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang, menggelar acara sosialisasi sembako tindak lanjut dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Aula Kantor Kecamatan Patokbeusi Selasa, (5/2/2020). Kemarin.
Dalam acara sosialisasi ini melibatkan Camat Patokbeusi, Tksk Kecamatan Patokbeusi, koordinator dan para pendamping PKH se-Kecamatan Patokbeusi.
Dalam sambutannya, koordinator pendamping PKH Kecamatan Patokbeusi Prio Hartono menyampaikan, Program tersebut merupakan perubahan dari pusat, bagaimana terlealisasinya bantuan secara merata kepada masyarakat.
“Sembako ini merupakan program lanjutan dari BPNT dengan tujuan meningkatkan gizi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tujuannya agara para KPM menerima secara merata dan tidak ada perbedaan,”ujar Prio Hartono.
Lebih lanjut dia menambahkan, Semula bantuan non tunai hanya sebesar Rp. 110 Ribu, kini ada penambahan anggaran menjadi sebesar Rp. 150 Ribu, sesuai dengan pedoman umum sembako Tahun 2020, jadi dana Rp. 150 Ribu itu untuk sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, vitamin dan mineral.
“Selain itu, Kami juga membentuk tim koordinasi program sembako ditingkat Kecamatan dan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang program ini, agar mereka bisa bekerja sesuai buku panduan yang telah di keluarkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *