Diacara Trail Run Summerfest 2020, Bupati Subang Optimis Majukan Potensi Alam

0

Laporan: Rohman

Subang, kutipan-news.co.id – Bupati Subang, H. Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur menyampaikan penjelasan Subang Jawara, di acara Subang Trail Run Summerfest 2020 yang di gelar di Situ Cigayonggong Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang. Minggu, (9/2/2020).
Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa kedepan
saat Pemkab Subang menyelenggarakan event Festival Subang Jawara, yang merupakan rangkaian Kegiatan hari jadi Ke-72 Kabupaten Subang dan masuk dalam Calender Of Event 2020, Provinsi Jawa Barat, didalamnya event Subang Trail Run Summerfest 2020 tetap akan di gelar.
“Rute Subang Trail Run Summerfest 2020 ini dipastikan akan menantang, karena akan melalui berbagai macam bukit yang memiliki jalanan terjal dan juga jalanan aspal. Namum, tetap menonjolkan keindahan alam dan rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta event tersebut telah melalui proses kalibrasi,”ungkap Bupati di acara Konferensi Pers Festival tadi pagi.
Dikatakannya, acara yang bertemakan optimisme memajukan potensi alam wisata Subang dan memajukan Sport Tourism akan berlangsung pada hari Minggu 29/3/2020, mendatang.
“Untuk yang pertama kalinya akan dilombakan satu nomor lari Half Marathon dengan jarak tempuh 20,20 KM, Flag Off Start pada pukul 08:00 Wib.
Selain itu, akan di gelar juga festival paralayang serta gantole dengan lokasi star dan finish di venue paralayang dan gantole bukit Santiong Kebun teh PTPN VIII Ciater – Subang,”terangnya.
Selanjutnya, Ia juga meyakini bahwa untuk agenda Sport Tourism merupakan salah satu sektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
“Event ini diselenggarakan guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan,” ujar Bupati Subang.
Sambung H. Ruhimat, dirinya mengaku Pemkab Subang akan konsisten dalam mengembangkan sektor pariwisata strategis yang dimilikinya. Bahkan dirinya berharap
Gelaran event tersebut akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Subang, berkeyakinan akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Subang.
“Semoga dengan adanya kegiatan event tersebut, akan membawa dampak positif bagi pembangunan pariwisata, kesejahteraan masyarakat, peluang usaha, perbankan dan peningkatan PAD Kabupaten Subang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *