Viral, Limbah B3 Tercecer di Jalan Baru, Penjelasan RS Lira Medika Sebut Yayasan Putra Karawang

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Lagi, lagi limbah sampah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) viral di media sosial dan media massa di Karawang, Pasalnya warga Karawang di hebohkan dengan penemuan Limbah Sampah B3 tercecer di tempat yang tidak seharusnya di temukan.
Tersebar Press Release Humas Rumah Sakit Lira Medika Aditya membantah perihal atas issue yang berkembang terjadi kecerobohan oleh pihak RS Lira Medika.
Aditya mengatakan, Untuk sampah medis di RS Lira Medika pihaknya mengaku telah melakukan kerjasama dengan PT Wastek dan PT Abipraya. PT Wastek adalah tempat pengolahan sampah B3, sedangkan PT Abipraya adalah transporter yang mengangkut sampah medis dari RS sampai ke PT Wastek.
“Untuk Sampah Non Medis, kami bekerjasama dengan Yayasan Putra Karawang. Dimana yayasan putra karawang bertindak sebagai transporter sampah. Dimana yayasan putra karawang akan mengangkut sampah non medis dari RS ke TPA,”ungkap Aditya.
Dikatakan Aditya, Sampai minggu ini pun baik dari PT Abipraya maupun dari Yayasan Putra Karawang masih rutin mengangkut Sampah Medis dan Non Medis dari RS.
“Dikarenakan ada kasus ini, maka kami akan mengevaluasi mutu dari pihak ke tiga,”timpal Aditya.
Aditya juga menjelaskan, Mengenai sampah yang ditemukan di lokasi kejadian, pihaknya dari pihak RS sebelumnya sama sekali tidak mengetahui kejadian tersebut.
“Saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang. Dan dari pihak RS pun saat ini sedang menunggu hasil penyelidikannya,”Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *