Curug Cimarinjung, Wisata Alam Nan Menawan Dikawasan Geopark

0

Laporan : M Riri S.

Sukabumi, kutipan-news.co.id – Curug Cimarinjung, merupakan salah satu kawasan wisata pilihan di Kabupaten Sukabumi, di area taman Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP), Jawa Barat Pengunjung dapat dimanjakan, dengan keindahan alam air terjun.
Curug Cimarinjung sendiri terletak di Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, nama curug sendiri mengambil dari nama desa tempat lokasi air terjun berada yakni Kampung Cimarinjung.
Posisi curug Cimarinjung,  Berada di aliran sungai di atas permukaan air laut pada ketinggian 100 meter (Mdpl), meski sebenarnya, lokasi tepat ada diperbatasan antara Desa Ciwaru dan Girimukti Kecamatan Ciemas.  Namun lokasi Curug Cimarinjung lebih dekat diakses dari Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas.
Salah satu pengunjung, Ade Sultan Tato, mengaku takjub dengan keindahan Curug Cimarinjung. Menurutnya,  Curug ini pantas menjadi salah satu destinasi wisata alam pilihan apalagi masih di kawasan Taman Geopark Ciletuh yang dinobatkan Unesco sebagai salah satu taman geologi di Indoneaia yang mendunia.
“Saya bersama rombongan,  bersyukur bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di kawasan Geopark Ciletuh, salah satunya Curug Cimarinjung,”Tutur Ade, Warga Perum Nirwana Graha, Warudoyong,  Kota Sukabumi. Sabtu (15/02/2020).
Kawasan wisata menuju Curug ini,  Kata Ade,  cukup bersih dan terawat. Karena ada petugas kebersihan yang disiapkan desa setempat.
“Menakjubkan, melihat keindahan Curug Cimarinjung. Cocok untuk dikunjungi. Cocok pula,  untuk foto foto karena view air terjunnya  sangat bagus,”Ucapnya.
Terlihat, salah satu petugas kebersihan di lokasi wisata Curug Cimarinjung, Bah Dadih, dengan ramah menyapa para pengunjung yang datang. Sambil menceritakan, sejumlah kawasan wisata di Kecamatan Ciemas yang menjadi kawasan taman Geopark yang bisa dikunjungi.
“Selamat datang bapak -bapak, hati hati jalan licin karena habis turun hujan,”ramahnya kepada para pengunjung”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *