Demi Terwujudnya WBK WBBM, Jajaran Kejari Karawang dan Forkopimda Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

0

Karawang, kutipan-news.co.id Zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah tekad yang akan di wujudkan oleh Kejaksaan Negri Karawang.

Hal itu merupakan pengejawantahan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014, tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

Kepala Kejaksaan Negri Karawang, Rohayatie , melakukan penandatanganan pakta integritas bersama unsur Forkopimda dan seluruh pagawai  Kejari Kabupaten Karawang.  Para Kasi, Kasubbag, Jaksa hingga staf diwajibkan membubuhkan tandatangan.

“Kami bersama seluruh jajaran di Kejari Kabupaten Karawang telah berkomitmen untuk meraih predikat WBK dan WBBM,”katanya kepada Awak Media,Selasa (18/2/32020).

Menurutnya, melalui penandatanganan pakta integritas itu setiap individu di Kejari Karawang berkomitmen penuh mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dia meminta semua unsur di Kejari  menjadi individu yang berintegritas dimulai dari diri masing-masing dan berkomitmen tidak melakukan korupsi dan menerima gratifikasi sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kita punya konsekuensi dan kita punya aturan. Ini juga bukan (hanya) kemauan dari kita sendiri tetapi dari pimpinan dan Kemenpan RI,”ujarnya.

Lebih lanjut Rohayatie mengatakan bila pihaknya terus berinovasi dalam mewujudakan WBK dan WBBM. Salah satunya adalah melakukan digitalisasi pelayanan tilang.

“Adapun inovasi  baru dari Kejari dengan  mempunyai web dan di situs bisa di lihat, sehingga yang mau bayar tilang tidak perlu lagi ngantri,” katanya.

Masih kata Rohayatie, selain dari komitmen tiap individu, dia pun meminta ada kerjasama yang baik dari seluruh jajaran Kejari Kabupaten Karawang  untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Semoga zona integritas ini terlaksana dengan optimal dan maksimal sehingga terbebas dari korupsi, bersih dalam melayani masyarakat,”pungkasnya(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *