Warga Dusun Cinangka Tuntaskan Pemasangan Lampu PJU 25 Titik Dari 110 Dengan Dana Swadaya

0

Laporan : Rohman

Subang, Kutipn-news.id – Warga Dusun Cinangka bersama perangkat Desa Salam Jaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, menuntaskan pemasangan tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), sebanyak 25 titik dari jumlah keseluruhan sebanyak 110 titik dengan hasil dana swadaya dari masyarakat Dusun Cinangka itu sendiri. Rabu, (19/2/2020).

Selain untuk penerangan jalan, Pemasangan tiang lampu PJU tersebut bertujuan agar lingkungan bisa terlihat indah, rapi dan nyaman bagi para warga yang melintas pada malam hari di jalan Dusun Cinangka tersebut.

Saat kegiatan pemasangan, Kadus Cinangka Reman memaparkan, Seperti yang dikatakan pada beberapa waktu lalu, kegiatan pemasang tiang lampu untuk penerangan jalan umum ini dilakukan bertujuan agar masyarakat yang melintas pada malam hari merasa nyaman, dan pada siang hari juga lingkungan di Dusun Cinangka ini bisa terlihat indah dan lebih rapi.

“Sementara, Untuk dananya sendiri murni bersumber dari dana swadaya yang di kumpulkan oleh warga, kalau masalah besaran biayanya, per satu tiang/titik itu menghabiskan dana sekitar Rp. 250 ribu, dan untuk hari ini kita pasang sebanyak 25 titik menyelesaikan dari total keseluruhan 110 titik,” ungkap Kadus Reman.

Selain itu, Kades Salam Jaya Ujang Sucipto menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih sekaligus sangat mengapresiasi sekali yang dilakukan oleh warga bersama para perangkat Desa di Dusun Cinangka, yang mana telah memasang lampu penerangan jalan dengan dana swadaya dari warga sendiri.

“Hal ini, Kami dari pihak Pemdes Salam Jaya merasa terbantu dengan adanya inisiatif dari warga tersebut, untuk langkah ke depan dari kami pihak Pemdes, akan lebih fokus pada perbaikan jalan Dusun, jalan lingkungan maupun sarana prasarana lainnya yang di butuhkan oleh masyarakat Desa Salam Jaya,” tegas Kades Ujang Sucipto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *