Panwascam Wanayasa Gelar Kegiatan RDK Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024

0

Purwakarta, kutipan-news.co.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Wanayasa menyelenggarakan kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Kampanye dan Logistik Pemilu Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (2/2/2024).

Acara tersebut dihadiri antara lain Ketua Panwascam Wanayasa, Agil Abdullah Syueb, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Muhammad Iqbal Nurhadi, Koordinator Divisi HP2M Syahrul M. Sidiq, Kepala Sekretariat Panwascam Suhardi, Pengelola Keuangan Panwascam Dadang serta sejumlah insan pers Purwakarta selaku tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Muhammad Iqbal Nurhadi, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan konferensi pers terkait pencapaian tahapan hasil pengawasan yang sudah dan akan dilaksanakan Panwascam Wanayasa.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, ada 4 kegiatan berkaitan dengan Pengawasan Pemilu oleh Panwascam Wanayasa.

Diantaranya Kegiatan Rakor Pengawasan Kampanye, Rakor Pengawasan Logistik Kampanye, Pengawasan Langsung Penyiapan Logistik Pemilu oleh PPK Wanayasa dan Pengawasan Kampanye Pemilu.

“Contohnya, terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) baik Caleg maupun Capres, Hasil pengawasan kami di lapangan relatif tidak ada yang melanggar.

Semua sesuai prosedur yang sudah ditentukan pihak penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Iqbal menerangkan, terkait Tahapan Pengawasan Logistik Pemilu oleh pihak PPK Wanayasa, sudah dilakukan pelipatan kertas suara yang dilaksanakan di GOR Purnawarman Purwakarta.

Hingga hari ini untuk kertas suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR-RI sudah selesai dikerjakan. Namun, untuk kertas suara DPD dan Capres sedang dalam proses. (Nana Cakrana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *