Karawang, Kutipan-news.co.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari menerima logistik Pemilu 2024, pada Minggu (4/2/24) baru lalu.

Logistik itu terdiri dari kotak suara, surat suara, alat coblos, tinta, formulir dan lain sebagainya.

Logistik pemilu diterima langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pasirtalaga, Rosadi.

Logistik diturunkan dari truk dan ditempatkan langsung di aula desa dengan pengamanan ketat dari Linmas Desa, Polsek dan Koramil Telagasari.

Ketua PPS Pasirtalaga, Rosadi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, penerimaan logistik pemilu 2024 sejauh ini Alhamdulillah tidak ada kekurangan dan tidak ada kerusakan.

“Memang ketika pendistribusian ada beberapa yang terselip dan kemudian setelah dicek kelengkapan terkait kotak suara itu sudah lengkap.

Dan Alhamdulillah tidak ada kerusakan, kita sudah diarahkan keruangan untuk lokasi penyimpanan dan pengamanan dari kotak suara itu sangat memadai dan tidak ada bocor yang dikhawatirkan itu akan merusak kotak suara,” ungkapnya.

Jumlah TPS di Desa Pasirtalaga ada 21 TPS kemudian kotak suara yang didistribusikan dari PPK itu sebanyak 105 kotak suara.

Rencananya hari ini Selasa, (13/02/24) akan didistribusikan ke tiap TPS, mulai jam 13.00 Wib, ujar Rosadi.

Saya berharap Ketua dan anggota KPPS ditiap-tiap TPS itu dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan tetap berkoordinasi bahwa baik dari tingkat pusat KPU Kabupaten, PPK tingkat kecamatan dan PPS tingkat desa dan kemudian ditingkat KPPS itu dapat bekerjasama dengan baik.

Adapun jika ada kekurangan-kekurangan mohon ada kerjasamanya dan tetap berkoordinasi, imbau Ketua PPS Pasirtalaga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *